A place where you need to follow for what happening in world cup

5 Tersangka Pengedar Uang Palsu Dolar Amerika, Dinar Kuwait dan Kamboja Dibekuk Polresta Bandung

0 258

Bandung,Buser news
Polresta Bandung Polda Jabar berhasil mengungkap peredaran uang palsu berbentuk Dolar Amerika pecahan 100 dolar sebanyak 85 ribu US Dolar serta Dinar Kuwait, dan Mata Uang Kamboja di wilayah hukum Polresta Bandung.

Hal ini terungkap saat ekspose para tersangka yang berjumlah 5 orang berikut barang bukti berupa uang pecahan tersebut di depan para awak media yang bertempat di Mako Polresta Jl.Bhayangkara No.1 Kab.Bandung.

Menurut Kapolresta Bandung Kombes Pol.Hendra Kurniawan,S.IK., yang memimpin ekspose didampingi Wakapolresta AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.Ik.,M.Si., dan Kasat Reskrim AKP Agta Bhuana Putra, S.Ik, M.A.P
bahwa berhasilnya terungkap kasus ini berdasarkan laporan dari masyarakat.

Dalam kesempatan ini Satreskrim Polresta Bandung berhasil menangkap 4 (Orang) tersangka hasil dari pengembangan awal mereka diduga akan menyebarkan uang palsu dolar Amerika, Dinar Kuwait dan Mata uang Kamboja.

“Empat orang tersangka berhasil kita amankan ditambah satu tersangka sebagai penyuplai beserta 85 ribu US Dolar di sebuah hotel di Kab.Bandung, keempat orang tersangka itu yaitu, IM, HK, ZA dan AM.

Dan dari ke empat orang tersangka tersebut kita berhasil menangkap penyuplainya satu orang bernama PH yang mengklaim bisa menggandakan uang,” jelas Kapolresta Bandung.

Selanjutnya Hendra menerangkan bahwa melalui pengembangan awal tersangka sudah beroperasi dari 2017, PA berprofesi mengaku orang pintar yang mampu menggandakan uang, yang lokasinya di Subang.

“Uang yang berhasil kami temukan selain Dolar US ada juga Dinar Kuwait dan Kamboja, masyarakat kami himbau untuk waspada dan berhati hati, kalau mau menukar uang tukarlah di bank atau money changer yang resmi.

Kelima tersangka saat ini kami jerat dengan pasal 245 dan 244 KUHP dengan maksimal hukuman selama – lamanya 15 tahun penjara,” tandasnya.(Lilis).

Leave A Reply

Your email address will not be published.