A place where you need to follow for what happening in world cup

Desa Bumiwangi Ciparay Laksanakan Musrenbang Tingakat Desa

0 16

Kab. Bandung, Busernews19.com-Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang ) tingkat desa yang diselenggarakan di Gor Desa Bumiwangi, Kamis( 30/1/2020).Dalam musrenbang tersebut para pesertanya berjumlah lebih kurang 100 orang lebih, terdiri dari BPD/ LPMD, Para kepala SD, SMP, SMA, para ketua RW dan RT, PKK, desa, kader desa, kelompok tani, karang taruna serta tokoh masyarakat dan tokoh agama serta stakeholder terkait yang ada di Desa Bumiwangi.

 


Seusai kegiatan musrenbang Kades Bumiwangi Drs Rudiya Trisanjaya mengutarakan, bahwa kegiatan musrenbang tahun 2020 ini untuk merumuskan usulan rencana pembangunan yang tidak tercover oleh anggaran desa baik itu adpd, bangub, maupun dana desa.
Menurut kepala desa Bumiwangi Rudiya Trisanjaya, menjelaskan” Jadi usulan pembangunan yang di musyawarahkan kali ini untuk pengajuan ke OPD – OPD Pemkab Bandung yang akan direalisasikan di tahun 2021.” Jelasnya.
Drs Rudiya Trisanjaya, berharap beberapa usulan rencana pembangunan yang menjadi daftar skala prioritas yaitu pembangunan bidang fisik meliputi pembangunan, tpt, drainase , kirmir, jalan dan lain sebagainya, supaya diperhatikan oleh OPD PUTR kab. Bandung.
Sedangkan, untuk pembangunan bidang ekonomi, Kata Kades Bumiwangi yaitu peningkatan perekononian masyarakat melalui usaha mikro, kecil dan menengah ( UMKM).
Selain itu juga Kades Bumiwangi Drs Rudiya Trisanjaya, untuk usulan pembangunan bidang sosial yaitu bantuan untuk kelompok usaha bersama ( kube ), karena KUBE bisa mendongkrak perekonomian warga.
“Semoga dengan adanya musrenbangdes ini, usulan perencanaan pembangunan Desa Bumiwangi yang menjadi daftar skala prioritas dapat direalisasikan Pemkab Bandung di tahun 2021,”Ungkap Kades Bumiwangi Rudiya Trisanjaya. (AS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.