A place where you need to follow for what happening in world cup

Minat Warga Limbangan Garut Konsumsi ikan Basah Menurun

0 39

Kab. Garut, Busernews19.com

Akibat berkurangnya minat warga limbangan kabupaten Garut mengkonsumsi ikan basah, membuat omset pedagang ikan basah semakin menurun.

Hal ini terlihat dari beberapa pedagang ikan basah yang kini sepi pwngunjung dan seolah -olah masyarakat tidak lagi menyukai ikan basah. Padahal sebelumnya ikan basah ini sangat diminati oleh masyarakat namun beberapa minggu kemudian penjualan merosot, bahkan sepi pembeli.

Menurunnya omset ikan basah diwilayah Limbangan kabupaten Garut, dibenarkan oleh pedagang ikan basah salah seorangnya Dede Arifin (50) yang sudah berjualan ikan basah selama 25 tahun, dan baru kali ini mengalami sepi pembeli.
Menurut salah seorang pedagang asalh Sasak Besi Limbangan Dede Arifin,”Bahwa menurunnya penjualan ini diakibatkan oleh musim kemarau yang berkepanjangan yang mengakibatkan harga melonjak dan minat masyarakat untuk membeli ikan basah menjadi jarang,”Jelas Dede Arifin.

“Walaupun omset penjualan Ikan basah sekarang menurun, namun tidak akan menyurutkan saya untuk berjualan ikan basah, karena mungkin dengan menurunnya daya beli masyarakat terhadap ikan basah dikarena beberapa faktor. Saya pun akan bertahan dan terus berjualan karena rezeki itu sudah ada yang mengatur,”Tutur Dede Pedagang asala Sasak Besi Limbangan kabupaten Garut. (Hendrix)

Leave A Reply

Your email address will not be published.