A place where you need to follow for what happening in world cup

Polsek Ibun GelarApel Kesiap Siagaan pengendalian Bencana Dan kebakaran

0 15

Kab. Bandung, Busernews19.com- Dalam upaya mencegak terjadinya bencana alam terutama kebakaran, Karena tidak menutup kemungkinan dimusim penghujan juga bencana kebakaran akan terjadi.
Dengan digiatkannya apel kesiapsiagaan bencana dan kebakaran, diwilayah Polsek ibun yang dihadiri oleh Koramil Paseh-Ibun, Perhutani, KSDA, Pemdes, Satpol PP, Linmas, PT Indonesia Power, dan Relawan RAFI.
Acara apel kesiapsiagaan becana dan kebakaran yang dilaksanakan jumat (31/02) dihalaman Mapolsek Ibun jalan raya Ibun Majalaya Cibeet desa Cibeet kecamatan Ibun, diharapkan setiap personil dalam menghadapi bencana terutama bencana kebakaran dan banjir bisa ditanggulangi dengan cepat.

Menurut Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan SIK melalui Kapolsek Ibun IPTU Carsono, mengatakan,”Apel kesiap Siagaan bencana ini digelar adalah salah satu antisipasi dan kesiapan siagaan masyarakat dalam mengahadapi bemcana. Apalagi wilayah ibun, yang dimana ibun adalah salah satu kawasan hutan, yanh dimana sangat rawan kebakaran,”jelas Kapolsek Ibun IPTU Carsono.
“Selain itu juga saya bekerjasama dengan satgas Pengendalian kebakaran dalam hal imi Dalkar. Dengan adanya kerjasama seluruh element yang ada diwilayah Ibun, mudah -mudahan berbagai bencana dapat teratasi, karena untuk Ibun sendiri yang paling rawan adalah bencana kebakaran hutan,”Jelas Kapolsek Ibun IPTU Carsono.
Selain itu juga camat Ibun Adjat Sudrajat berharap, agar masyarakat selalu berhati -hati dalam melakukan berbagai hal, agar tidak twrjadi hal -hal yang tidak diinginkan.
“Saya menghimbau kepada masyarakat selalu berhati- hati dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, karena bencana bukan saja terjadi oleh alam tapi oleh kita -kita yang selalu ceroboh. Apalagi wilayah ibun yang masih ada hutan lindung, dan rawan bemcana longsor. Sekarang memasuki musim hujan dan curah hujan sangat tinggi,”jelas Camat Ibun Adjat Sudrajat. (AS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.