A place where you need to follow for what happening in world cup

wakil Bupati sumedang Apresiasi kegiatan Jumsih di Jatinangor.

0 58

SUMEDANG, Busernews19.com Jajaran Polsek Jatinangor bersama Forkopincam Jatinangor melaksanakan kegiatan Jumsih (Jumat Bersih), dengan agenda utama membersihkan Sampah pada Saluran atau Selokan Air yang berlokasi di Jln. Ir. Soekarno-Hatta tepatnya didepan RM Sanur, Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (31/01/2020).

“Pelaksanaan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Forkopimcam Jatinangor, dengan tujuan untuk menumbuhkan Rasa Gotong Royong didalam Komponen Masyarakat, serta salah satu Upaya Mencegah tersumbatnya saluran air oleh Sampah.

Mengingat pentingnya menjaga kebersihan Lingkungan demi kesehatan dilingkungan sekitar , sehingga suasana di sekitar Saluran Air tersebut lancar dan bersih dari sumbatan Sampah yang menumpuk .

Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan sangat Mengapresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan Jumsih tersebut mulai dari Aparat kepolisian Polsek Jatinagor hingga Forkopincam Jatinagor.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Desa, kepada unsur Muspika, Sat Pol PP, Damkar, Ormas dan warga masyarakat di sekitar lokasi.

Adapun kegiatan Jumsih kali ini berlokasi di Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari dan Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor yang telah bergotong royong dalam membersihkan selokan dan gorong-gorong yang berada di Blok Sanur,” kata Erwan.

“Erwan menambahkan, sebelumnya di jalan ini sering sekali keluar luapan air dari selokan, yang mengakibatkan jalan didepan sanur ini tergenang Air, dikarenakan gorong-gorongnya tersumbat oleh tumpukan sampah dan mengakibatkan air dari solokan ini meluap ke jalan.

“Mudah-mudahan setelah di bersihkan seperti ini air dari solokan ini tidak akan lagi meluap ke jalan, dan saya menghimbau untuk warga semuanya untuk tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya,” pungkasnya. (Arip Ogah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.