A place where you need to follow for what happening in world cup

Kunker Kapolresta Bandung Ke Polsek Kertasari dan Pacet

0 19

Kab. Bandung,Busernews19.com

Kapolreta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan SIK selasa (04/02) melakukan kunjungan kerja ke Polsek Kertasari dan dilanjutkan ke Polsek Pacet. Kunjungan kerja dan silaturahmi bersama masyarakat ini, adalah bagian dari agenda Kapolresta Bandung.
Kunjungan kerja kapolresta Bandung di Polsek Kertasari adalah satu bentuk untuk mengenal lebih dekat dan silaturahmi kepada muspika juga masyarakat Kertasari. Selain itu juga, ingin mengenal daerah teritorial wilayah kertasari, yang dikenal dengan daerah pertanian.

Kunker dan silaturahmi yang diadakan dihalaman Posek Kertasari, kapolserta Bandung disuguhi beberapa pertanyaan oleh masyarakat dalam dialog terbuka. Bahkan beberapa warga mempertanyakan masalah lahan kosong didesa Tarumajaya yang sudah bertahun-tahun digarap warga kini harus ada pengusiran dari oknum dan warga tidak bisa lagi menggarap dilahan kosong itu.

Dalam sambutannya kapolres Bandung Kombes. Pol Hendra Kurniawan SIK, menurutkan,”Saya sangat berterima kasih kepada kapolsek Kertasari beserta muspika dan tokoh masyarakat, yang telah hadir dalam kunjungan kerja ini. Untuk masalah pertanyaan dari warga tentang konflik lahan kosong, saya dan jajaran akan menyelidiki terlebih dahulu, karena kalau lahan milik negara, itu harus ada sertifikat HGU,”jelas Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Hendra Kurniawan SIK.

Setelah melakukan kunjungan ke Polsek Kertasari, kini Kapolresta Bandung melanjutkan kunjungannya ke Polsek Pacet. Kunker dan silaturahmi dipolsek Pacet Kapolres Bandung Berpesan agar selalu menjaga kamtibmas dan memberikan pelayanan yang baik, karena kepolisian sebagai pelayan masyarakat.
Sama seperti pada kunker dan silaturahmi diPolsek Kertasari diPolsek Pacet pun Kapolresta berpesan agar selalu menjaga kamtibmas, juga untuk segi pelayanan terhadap masyarakat, warga bisa selalu berdampingan dengan babinkamtibmas yang ada ditiap desa -desa.

Adapun dalam kegiatan tanya jawab, kapolresta pun menyerap aspirasi masyarakat yang bertanya dan menjawab. Seperti yang dipertanyakan oleh anggota BPD dikecamtan Pacet, yang mempertanyakan masalah keberadaan bank emok, yang selama ini dirasakan sangat mengganggu masyarakat.

Kapolres Bandung, pun berpendapat, bahwa permasalahan bank emok yang ada dikabupaten Bandung, sudah dibahas diranah DPRD Kab. Bandung.bahkan kalau memang ada bank emok, masyarakat harus jeli mempertanyakan terlebih dahulu tentang izin.

Menurut Kapolres Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan melalui kanit Intel Polres Bandung, mengatakan,”Bank emok ini adalah MBK, yang dimana memberikan pinjaman dengan mudah dengan izin suami, dan membayar secara berkelompok. Namun selalu menjadi bahan perbicangan, disinahlah perlu adanya kesadaran Masyarakat dalam melakukan pinjam-meminjam,”Jelas Kapolresta Bandung.

Silaturahmi antara kapolresta Bandung, Muspika, kepala desa, puskesmas, dan tokoh masyarakat Pacet, berlangsung khidmat dan meriah,bahkan kapolresta pun sangat mengapresiasi sekali atas kehadiran berbagai element dalam kunker dan silaturahni yang digelar diPolsek Kertasari dan Polsek Pacet.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kertasari dan masyarakat Pacet telah ramah menerima kunjungan dan silaturahmi ini, hingga kegiatan kunker dan silaturahmi ini berjalan dengan baik dan lancar,” Tandas Kapolresta Bandung Kombes Pol Hedra Kurniawan SIK. ( Alex )

Leave A Reply

Your email address will not be published.