A place where you need to follow for what happening in world cup

SMK AS Salam Gegesik, Kunjungan Ke Perusahaan Karawang DAN Jakarta

0 302

Cirebon, Busernews19.com

Sebanyak 162 siswa SMK AS Salam Gegesik Kabupaten Cirebon, akan berangk mengunjungi Industri ke beberapa perusahaan yang ada diKarawang dan Jakarta. Siswa yang mengikuti kunjungan industri itu berasal dari dua kelompok Kompetensi Keahlian (Program), yaitu 120 siswa berasal dari program Teknik Otomotif Kendaraan Ringan ( TKR ) dan 42 siswa berasal dari Program Teknik Komputer dan Jaringan ( TKJ ).
Kunjungan Industri yang dilakukan oleh sekolah tersebut merupakan bentuk realisasi program sekolah yang telah disepakati bersama antara siswa dan sekolah, juga disesuaikan dengan program pendidikan.

Program kegiatakan praktek Kerja Lapangan (PKL) SMK AS Assalam, adalah untuk memperaktekkan pelajaran teori yang sudah diberikan kepada siswa, karena SMK adalah sekolah yang memberikan pendidikan dibidang kejuruan.
Kegaiatan Study tour SMK As Salam dengan guru pembimbing adalah Wakasek Bidang Hubin, selaku Ketua BKK Raswandi, S.Pd., sebagai ketua panitia, dan didampingi oleh Ketua Program TKR, Indra Gunawan, S.Pd.

Selain itu juga ada beberapa guru pembimbing lainya salah satunya Ketua Program TKJ, Muh. Syaefullah, S.Kom., serta dibantu oleh beberapa orang guru pelajaran produktif kejuruan sebagai guru pembimbing.

Menurut ketua panitia penyelenggara Raswandi, saat dihubungi media Busernews19.com, mengatakan,”Rencananya kunjungan industri untuk tahun pelajaran 2019-2020 tahun ini akan dilaksanakan pada 12 Maret, yaitu ke PT. CHEMCO HARAPAN NUSANTARA, Perusahaan yang memproduksi komponen otomotif di Karawang, bagi siswa program TKR, sedangkan siswa program TKJ akan berkunjung ke Akademi Telkom Jakarta,”Jelas Raswandi.

Hal itu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh kedua institusi tersebut, berdasarkan kesepakatan kerja sama ( MOU ) yang telah ditanda tangani oleh Kepala SMK As Salam Gegesik, Didiek Kusdiono, ST, dua bulan yang lalu.
Lebih lanjut Raswandi menuturkan,” bahwa, pada tahun pelajaran 2018-2019 yang lalu, SMK As Salam Gegesik juga melakukan Praktek Pekerja Lapangan ( PKL) atau kunjunhan Industri ke PT. RACHMAT ADI METHAL ( Perusahaan komponen Otomotif ), yang beralamat diPulogadung Jakarta, dan PT. SINERGI TALENTA UTAMA ( Perusahaan Perakitan dan Jaringan Internet ), di Tanjung Priok Jakarta-Utara,”Ungkap Riswandi.
Agar siswa mengerti dalam PKL itu kepala SMK As Salam Didiek Kusdiono. ST, menyampaikan pesan agar para siswa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, jaga nama baik almamater sekolah, dan ikuti segala aturan dan petunjuk yang telah ditetapkan, baik dari guru pembimbing maupun dari pihak perusahaan. Semoga kegiatan ini bermanfaat, sebagai bekal menambah pengalaman untuk masa depan para siswa, khususnya siswa SMK As Salam Gegesik.
( Kadulo / Wahab )

Leave A Reply

Your email address will not be published.