A place where you need to follow for what happening in world cup

Babinsa Kecamatan Kaliwedi Berhasil Evakuasi Warga Terjebak Banjir

0 51

Cirebon, Busernews19.com

Hujan deras yang terus mengguyur Desa Kaliwedi kidul Kec.Kaliwedi. Kab. Cirebon, dari mulai pukul 16:30 sore hingga pukul, 02:00, mengakibatkan banjir dan berimbas air masuk ke pemukiman warga, dengan ketinggian air diperkirakan mencapai 30-40, Cm, (05/02)

Pantauan Buser News saat berada dilokasi kejadian, aksi tanggap yang dilakukan Babinsa dan Kamtibmas Kaliwedi patut diacungi jempol. Pasalnya Serka Sumana dan Serka Sulaeman dibantu dengan warga dengan sigapnya meraka langsung melakukan evakuasi terhadap warga yang terkena banjir.

Upaya Babinsa dan Kantibmas untuk Evakuasi warga yang terjebak dipinggiran sungai sempat bersi tegang karena warga menolak untuk di Evakuasi. Dengan ketegasan Babinsa dan Kantibmas yang dibantu warga setempat akhir nya warga yang berada di pinggiran sungai Kumpulkuist dapat di evakuasi ke tempat yang lebih aman.

Meluap nya air diduga kiriman dari sungai Kumpulkiusta yang tidak bisa menampung debitnya air. Dengan kejadian seperti ini warga Kaliwedi harus mengungsi ditempat yang lebih aman, di khawatirkan ada banjir susulan.

Sementara itu, Kuwu Kaliwedi Lor Sudardi dan Kuwu Kaliwedi Kidul Sartim, saat di konfirmasi, “BN” mengatakan bahwa air sebagian kiriman dari Desa tetangga dan luapan dari sungai yang sudah tidak mampu menampung banyaknya debit air yang begitu besar. “Bila dilihat jarak antara sungai dan perkampungan warga tidaklah begitu jauh, maka sudah bisa dipastikan jika sungai ini meluap air nya, wilayah desa ini yang terendam,”Jelasnya.

Ditempat yang sama salah seorang tokoh masyarakat Desa Kaliwedi Surya Winata mengatakan, kejadian banjir seperti ini sudah sering bukan yang pertama kalinya di Desa Kaliwedi ini, tapi banjir yang terjadi sekarang ini lebih parah dari banjir sebelumnya.

” Dengan kejadian seperti ini, saya mohon kepada pemerintah atau Dinas Instansi terkait segera tanggap, untuk melakukan upaya dan meminimalisir terjadinya banjir susulan” tandasnya.

(Hakim/ Surya )

Leave A Reply

Your email address will not be published.