A place where you need to follow for what happening in world cup

Perbaikan Jalan Desa Neglasari Limbangan Garut Segera Terealisasi

0 46

Garut,  Busernews19.com

Kepala desa dikabupaten Garut kini sedang ancang -ancang untuk merealisasikan anggaran pemerintah yang masuk dalam APBDes. Salah satunya desa Neglasari kecamatan Limbangan, yang dimana kepala desa Neglasari sedang mengambil ancang -ancang dengan mengukur badan jalan yang akan dilakukan penetrasi (pengaspalan).

Pengaspalan jalan desa yang akan dilaksanakan adalah jalan kampung Cipeles dengan panjang 200 meter. Jalan desa dikampung Cipeles yang pada tahap pertama sudah dikerjakan dan belum terselesaikan, kini dalam tahap kedua akan dilanjutkan dengan anggaran dari APBDes.


Menurut kepala desa Neglasari Aceng Alimin,saat dihunungi Kamis (06/02) mengatakan,”Untuk mempercepat pembangunan ditingkat desa, sebwlum anggaran turun saya melakukan dulu pengecekan terhadap badan jalan yang akan dilaksanakan penetrasi. Untuk panjang jalan sendiri sekitar 200 meter, dengan sumber anggaran dari APBDes tahap ke dua,”Jelas Kades Aceng Alimin.

Selain itu juga Aceng Alimin menambahkan,”Saya berharap, seluruh aspek pembangunan didesa Neglasari dapat terwujud dan terserap oleh berbagai anggaran. Sehingga pembangunan didesa Neglasari dapat mendongkrak roda perekonomian masyarakat,”Ungkap Kades Aceng Alimin.

Aceng Alimin selain menjabat kepala desa juga menjabat sebagai dewan pembina Karang Taruna, jadi selain aspek pembangunan desa juga berharap aspek kepemudaan pun dalam.segi SDM harus didongkrak agar pemahaman masyarakat dan pemuda dapat terbangun dengan baik.

“Mari kita sama -sama membangun desa Neglasari ini, supaya lebih maju dan berdaya saing dibidang SDM. Dengan ditunjangnya perbaikan sarana dan prasarana umum, mudah-mudahan aspek ekonomi, dan SDM dapat berkembang pesat, serta mendorong kesejahteraan rakyat menjadi lebih baik,”Tandas Kades Neglasari Aceng Alimin.  (drix)

Leave A Reply

Your email address will not be published.