A place where you need to follow for what happening in world cup

Warga Tuntut developer Griya Narimbang Asri Segera Perbaiki Jalan & PJU

0 591

Lebak-busernews19.com

Sejumlah titik jalan di dalam Komplek Perumahan Griya Narimbang Asri, yang terletak di Jalan Raya Rangkas Cipanas No, 25 Jatimulya Kec. Rangkasbitung Kabupaten Lebak Banten Barat, terlihat jalan dalam kondisi tanah merah, dan pemasangan penerangan Jalan umum (PJU) pun belum terpasang dibeberapa titik komplek.Jumat( 07/02)

Sepertinya develover tidak mengindahkan kesepakatan dengan warga, yang dimana dalam kesepakan dengan warga developer akan memperbaiki jalan dan PJU. Akibatnya warga pun merasa kecewa terhadap developer yang telah berjanji akan memperbaiki sarana umum yang ada disana.

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang warga, Resti mengatakan, dengan kecewa,” Sudah satu tahun saya membeli Perumahan, di Gria Narimbang Asri di Blok H, No 13, namun keadaan jalan di dalam komplek hingga jumat (07/02) masih belum ada pengerasan, bahkan terlihat tanah merah.
Selain itu juga Resti, menambahkan,”Bahkan,masih banyak genangan air saat musim hujan, karena kondisi jalan berlubang, sedangkan untuk masalah PJU hingga saat ini belum juga terpasang, entah kenapa developer sampai tidak memperhatikan penerangan jalan umum,”jelas resti dengan kecewa.

Dampak dari developer yang tidak memenuhi paailitas umum, banyak konsumen yang kecewa, karena perumahan dengan harga yang cukup mahal tapi tidak dilengkapi oleh pasilitas umum yang memadai, bahkan cenderung buruk.

Seharusnya developer, dalam membamgun perumahan pasilitas umum harus sudah ada, karena pasilitas umum adalah salah satu syarat untuk perumahan. Selain pasilitas umum PJU dan jalan yang memadai seharusnya ruang terbuka hijau (RTH) pun dilengkapi.

Tapi untuk developer Griya Narimbang Asri, seakan tidak mengindahkan semua itu dan cenderung membiarkan pasilitas umum tidak diperbaiki, bahkan cenderung hanya mengambil keuntungan semata tanpa memperdulikan kebutuhan konsumen yang telah membeli perumahan dengan harga yang mahal.

Sementara itu jika konsumen telat sehari saja membayar cicilan rumah, pihak bank sudah telpon, dan bila telat bayar 10 hari bank kirim surat,sedangkan bagi konsumen yang telat bayar selama 3 bulan rumah dalam pengawasan bank. Namun kenapa bila dalam perbaikan jalan dan penerangan jalan umum sekan dibiarkan, sedangkan jalan tidak dipenetrasi dan PJU tidak dipasang sudah bertahun-tahun, developer diam saja.

Saat media Busernews19.com menghubungi Heri selaku General manager Perum Griya Narimbang Asri VIA handphone, menjelaskan,”Insya Alloh kalau tidak ada halangan dan tidak meleset dalam bulan April Saya akan merealisasikan pasilitas umum itu. Salah satunya pengerasan jalan dan pemasangan PJU.

“Keinginan saya secepatnya dilaksanakan, karna kami sudah hitung RAB nya, Bahkan kami rencana dibulan April ini selesai semuanya, dan bukan hanya untuk pengerasan jalan tapi kami akan pengerasan jalan dengan bahan pengikat aspal adalah pekerjaan LAPEN Macadam, selain itu juga saya ingin membangun mushola, sebagai sarana tempat ibadah warga komplek,”Jelas Heri.

Sesuai dengan undang-undang tentang perlindungan konsumen Nomor 8 tahun 1999. Artinya, konsumen memiliki hak untuk memperoleh fasilitas umum yang baik. (M.Uki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.