A place where you need to follow for what happening in world cup

Mahasiswa STAI Garut, Tanam 1.000, Pohon di Desa Tanggulun

0 155

Garut, Busernews19.com

kegiatan penanaman seribu pohon di Desa Tanggulun Kecamatan Kadungora Kab. Garut, disambut baik oleh masyarakat sekitar. Dengan antusias meraka ikut melibatkan diri dalam penanaman pohon tersebut. Bibit yang ditanam sekitar, 1000 “seribu pohon” Kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan selain menjaga kelestarian alam.

Ada pun jenis bibit tanaman yang ditanam dalam kegian ini, diantaranya, alpukat, rambutan, jambu dan jenis tanaman yang lainnya. Semua jenis bibit tanaman itu ditanam di areal tanah sekitar 20 hektar.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Mahasiswa STAI Garut (Sekolah Tinggi Agama Islam), dan sekaligus menjadi panitia, kepala Desa Tanggulun serta kepala dinas Perhutani.

Menurut Kepala Desa Tanggulun,  Zam Zam, kegiatan penanaman seribu pohon ini,  setidaknya pohon pohon ini nantinya bisa menjadi resapan air dan juga longsor ketika datang musim hujan.

” Program penanaman pohon ini sangat membantu dan menjadi nilai ekonomi. Maka dari itu masyarakat Desa Tanggulun harus siap menjaga dan merawatnya,” Paparny.

Sementar itu ditempat yang sama, Dede selaku kepala Dinas Perhutani Kec. Leles Kabupaten Garut, saat dikonfirmasi Busernews19.com.
Mengajak agar masyarakat selalu menjaga lingkungan, karena pepohonan akan selalu membantu terjadinya bencana alam.

” Saya mohon kepada seluruh masyarakat Desa Tanggulun ini, kita telah sama sama melibatkan diri dalam kegiatan penanaman 1.000 pohon, maka dari itu tolong dirawat dan dijaga dengan baik. Tentunya semua itu kita lakukan demi menjaga kelestarian alam,” Pungkas Dede.

(drix,Ling)

Leave A Reply

Your email address will not be published.