A place where you need to follow for what happening in world cup

Wakil Dan Bupati Lebak Dilantik Jadi Ketua Pimpinan Majelis, Mabicab & Kwarcab.

0 41

Lebak-busernews19.com

Pelantikan MABICAB, LPK dan KWARCAB gerakan pramuka Lebak masa bakti 2019-2024, rapat kerja Cabang RAKERCAB Lebak, tahun 2020 yang  berlangsung di Aula Multatuli setda Lebak Kamis (13/2), dalam pelantikan itu selain dihadiri oleh Pengurus dan anggota diprovinsi Banten dan Kabupaten lebak juga dihadiri oleh berbagai element.

Sesuai dengan Surat Keputusan dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten No 003 Tahun 2020 dan No 005 Tahun 2020, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi secara resmi menjabat sebagai Ketua Majlis Pemimpin Cabang (Mabicab) dan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak.

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwarda Banten Mochamad Masduki, diharapkan dapat membawa pramuka kearah yang lebih baik serta menjadikan pramuka sebagai organisasi sosial yang dapat bersinergi dengan masyarakat.

Dalam sambutannya ketua Kwarda provinsi Banten Mochamad Masduki, mengatakan, ” Perkembangan gerakan pramuka lebak di bawah kepemimpinan Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi saya menilai sangat baik, untuk itu diharapakan dapat lebih ditingkatkan, agar pramuka menjadi pendamping masyarakat yang baik,”Jelasnya.

“Selama saya menjabat sebagai Kwartir Daerah provinsi Banten, Frekuensi pertemuan yang paling sering yaitu dengan kwarcab Lebak, jadi saya optimis dengan kepemimpinan wakil dan Bupati Lebak, sebagai kwarcab dan Mabicab dapat lebih baik,” Ungkap Masduki

Namun Sementara itu Bupati Lebak selaku Ketua Mabicab Lebak menyampaikan,”Gerakan pramuka diharapkan menjadi media pembentukan karakter generasi bangsa yang cerdas, unggul yang cinta pada tanah air nya dan mampu membangun bangsa dan menjadikan bangsa indonesia menjadi bangsa yang unggul,”Ungkapnya.

Sedangkan Wakil Bupati Lebak selaku Ketua Kwarcab Lebak mengapresiasi dukungan penuh terhadap gerakan pramuka lebak, salah satunya dengan mengintruksikan kepada seluruh guru di Kabupaten Lebak untuk menggunakan seragam pramuka pada setiap hari Jum’at.

“Saat ini program gerakan pramuka lebak turut bersinergis dengan visi pemerintah daerah yaitu pariwisata, dan tentu ini menjadi tanggung kita bersama bagaimana pramuka turut andil dalam membangun Kabupaten Lebak Banten” Pungkas Ade.

Selain Mabicab Dan Kwarcab, dilangsungkan pula pelantikan Lembaga Penjamin Keuangan (LPK) Lebak dan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pramuka Lebak Tahun 2020.(M.Uki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.