A place where you need to follow for what happening in world cup

KKP PMII Sambangi Kp.Nyalindung Desa Cileunyi Wetan

0 309

Kab. Bandung, Busernews19.com-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati untuk ke 3 kalinya melaksanakan Kemah Kerja Pergerakan (KKP) PMII, kegiatan ini dilaksanakan di Kp. Nyalindung tepatnya di wilayah RW. 09 Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung (15/02/2020)

Selain dihadiri seluruh Mahasiswa KKP pada pembukaan dibuka langsung oleh Kepala Desa Cileunyi Wetan H. Hari Haryono, SH dan dihadiri juga oleh masyarakat, ketua RW. 09, para ketua RT, ketua DKM Al- Barokah juga hadir para tamu undangan seperti Karang Taruna Desa dan GP. Ansor Kec. Cileunyi.

Pada pembukaan acara Ketua Pelaksana Sahabat Zola Salahudin Siroj melaporkan bahwa kegiatan KKP ini memiliki tujuan bagaimana mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni ; Penelitian, Pendidikan dan Pengabdian pada masyarakat.

Sementara itu, Muhammad Irsyadul Fadilah yang juga Ketua Rayon PMII Cabang Kab Bandung Tarbiyah dan Keguruan menyampaikan bahwa kami datang, tentunya membawa beberapa program yang Insya Allah bermanfaat untuk masyarakat RW 9 seperti ; Bakti Sosial, pengobatan gratis, santunan anak yatim, kegiatan lomba-lomba agama di akhir kegiatan. kegiatan ini dilaksanakan sekitar 45 hari dengan tema “Bergerak adalah Bekerja pengabdian yang mulia adalah mengabdi,” kata Muhammad Irsyadul Fadilah.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Cileunyi Wetan, H. Hari Haryono, SH, menuturkan, “Seperti  assessment pada data BPBD sebelumnya bahwa potensi dan tantangan di desa cileunyi wetan telah terjadi bencana baik banjir dan juga longsor. banjir di daerah Jajaway, Babakan Sinyar hingga lembur Kara,” Tuturnya.

Lanjutnya, RW. 09 belakangan ini dilanda bencana longsor yang memutus jalan di  Kp. Nengkor.

H. Hari Haryono, SH  juga Menitipkan pesan tolong berikan manfaat untuk RW. 09 kita kolaborasi dengan mahasiswa, masyarakat juga pemerintah. “karena sebaik-baiknya manusia manusia yang memberikan manfaat untuk orang lain,“pungkas nya,”. (Triana Samtidar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.