A place where you need to follow for what happening in world cup

MMD Sangiang Pamarayan Serap Aspirasi Masyarakat

0 99

Kab.Serang-Busernews19.com

Pemerintah Desa sangiang bekerjasama dengan UPT Puskesmas dan muspika Pamarayan mengadakan kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) acara berlangsung pada Rabu, (22/02) bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Desa Sangiang.

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah pertemuan antara perwakilan tokoh masyarakat desa, Kader kesehatan, dan Tim kesehatan untuk membahas mengenai masalah kesehatan yang ada di desa, berdasarkan hasil survei ataupun tindakan langsung petugas kesehatan di desa.

Tujuan diadakannya MMD yaitu supaya masyarakat mengenal masalah kesehatan yang ada di desa, serta adanya kesepakatan untuk menanggulangi berbagai masalah kesehatan yang ada di desa.

sekretaris desa (sekdes), M.fakihudin Lutfi.S.Sos, dibawah kepemimpinan (kades) sangiang Sugeng Wahyono menjelaskan, ” Kegiatan MMD tak lain adalah, untuk peningkatan kapasitas desa dan kesehatan masyarakat, supaya ibu-ibu posyandu PKK dan ibu kader, pahan dengan tugas dan fungsinya dalam melayani masalah kesehatan,”Ungkapnya.

“Saya bersama kepala desa berharapa pelayanan kesehatan yang disampaikan para ketua Rt dan Rw yang telah terbentuk dan terpilih bisa membawa desa sangiang kearah yang lebih maju dan berkualitas. Serta dalam menjalankan tugas dan pelayanan lebih ditingkatkan demi masyarakat yang adil dan makmur,”jelas M.fakihudin saat diwawancarai busernews19.com .

Selain harapan pelayanan kesehatan untuk masyarakat desa, para tokoh masyarkat dan pemuda sangiang berharap agar pemerintahan desa membangun sarana olahraga dan program pertanian, serta adanya penerangan jalan umum (PJU). (M.Uki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.