A place where you need to follow for what happening in world cup

Yayat RS Kembali Terpilih Sebagai Ketua KPRI Raharja Rancaekek

0 203

Rancaekek-Busernews19.com

Rapat Angota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) untuk masa bakti 2020-2025 berjalan dengan lancar. Selain pemilihan pengurus koperasi yang baru, juga dalam RAT itu dibahas rencana kedepannya dengan meningkatkan pelayanan dan memenuhi kebutuhan anggota KPRI Raharja.

Kegiatan yang diselenggarakan Kamis (20/02) diSDN 1 Rancaekek jalan raya Rancaekek Majalaya dihadiri oleh pengurus KPRI, Korwil Bidang Pendidikan kecamatan Rancaekek Eman Sulaeman, S.Pd.M.Si, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bandung, Drs.H. Agus Firman zaini, MSI dan para anggota KPRI.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Koperasi dan UKM Agus Firman Zaini, mengatakan,” Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Raharja Rancaekek Alhamdulilah terlaksana dengan aman dan tertib. Saya pun merasa bangga pada rekan rekan yang berhasil dan amanah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,”jelasnya

Pemilihan ketua KPRI Raharja Rancaekek, yang berlangsung alot itu, maka terpilihlah pengurus untuk periode 2020- 2025, dengan susunan kepengurus Yayat RS,Ketua. Wakil ketua,  Usep Safrudin,  S. Pd.  Sekretaris 1, Didin Khaerudin, Sekretaris 2 Koharudin, S. Pdi dan Bendahara Riyadi Syahida MN, S. Pd.

Menurut Yayat R.S yang dimana terpilih kembali sebagai ketua KPRI Raharja, mengatakan kepada Busernews19.com, “Saya ucapkan terima kasih kepada para anggota yang masih mempercayai saya untuk memimpin KPRI Raharja ini, mudah-mudah kepercayaan yang kedua kali ini bisa lebih meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pelayanan agar lebih terlayani dengan baik,”Jelas Yayat R.S.

Semntara itu dari jumlah koperasi yang ada dikabupaten Bandung sebanyak 1.500, hanya 300 koperasi yang menyelenggarakan RAT, sedangkan 800 lainya masih aktif dan belum melaksanakan RAT.

Dari 300 koperasi yang menyelenggarakan RAT salah satunya adalah KPRI Raharja Rancaekek, bahkan untuk meningkatkan pelayanannya KPRI Raharja akan membuka toko niaga, supaya kebutuhan anggota dapat terpenuhi dan terlayani dengan baik.

Dalam hal in, Agus Firman berpendapat,Salah satu ciri koperasi sehat adalah pengurus bisa amanah dan juga melaksanakan RAT. Kalau tidak bisa melaksanakan RAT dengan batas akhir yang ditentukan 31 maret, maka dikategorikan koperasi itu tidak sehat.

“Untuk itu saya ucapkan terimakasih dan selamat bekerja kepada pengurus terpilih, ingat maju mundurnya koperasi ada ditangan pengurus. Jadi saya ingatkan pengurus harus berhati -hati dan penuh pertimbangan,”Tandas Kadis Koprasi dan UKM Agus Firman Zaini. (AS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.