A place where you need to follow for what happening in world cup

Koperasi BIP Gelar 1000 Paket Sembako Murah Di Rancaekek

0 525

Kab. Bandung-Busernews19.com

Sejalan dengan program pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat koprasi Bakti Ibu Pertiwi (BIP) Jabar, yang bergerak dibidang ketahanan pangan menggelar paket sembako murah,  di Kecamatan Rancaekek, (22/02)

Adapun yang dijual dalam program sembako murah
1. Beras 5, kg
2. Minyak kemasan 1 liter
3. Gula pasir 1 kg
Dengan harga jual Rp. 65.000 / paket.

Namun dalam launching perdana ini, diluncurkan hanya 2 produk, Beras dan Minyak Goreng, dengan harga jual Rp. 55.000/paket.

Desa Rancaekek wetan menjadi tempat launching pertama dengan penjualan sebnyak 200, paket sembako. Diharapkan masyarakat bisa terbantu dengan adanya program koperasi Bhakti Ibu Pertiwi (BIP).

Menurut ketua koperasi BIP Jabar. Djoni Suherman yang didampingi koordinator Kab. Bandung. Andi irawan, mengatakan,”Program ini selain untuk membantu masyarakat, juga membantu program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia,” Jelas Djoni.

Selain menggelar penjualan paket sembako murah di Desa Rancaekek Wetan, juga dilaksanakan di Desa Bojongloa 200 paket, Sukamanah 200 paket, Sukamulya 200 paket, Nanjung Mekar 150, paket dan kelurahan Kencana 50 paket.

Giat positif yang digelar oleh koperasi Bhakti Ibu Pertiwi ini, akan digelar juga di 27 kabupaten/kota yang ada diwilayah Jawa Barat. Setelah sukses menggelar diwilayah Kecamatan Rancaekek, koperasi BIP juga akan melanjutkan kegiatannya diwilayah Kota Bandung, Cimahi, dan kabupaten Bandung Barat.

“Program ini akan diadakan setiap satu bulan sekali, dengan harapan masyarakat dapat terkordinir, selain itu juga diharapkan warga yang membeli paket sembako murah ini diwajibkan menyerahkan foto copy KTP dan KK, supaya dalam pembelian sembakonya dapat terdata setiap bulannya,” jelasnya. (AS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.