A place where you need to follow for what happening in world cup

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Kiliwedi Kidul

0 98

Busernews19.com, Cirebon

Bertempat di kantor kuwu Kaliwedi Kidul Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon, Kuwu Sartim menggelar Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa, (22/02).

Perangkat Desa yang dilantik dan diambil sumpahnya berjumlah 12 orang, diantaranya 11 orang perangkat menduduki jabatan Kasi, Kaur dan Kadus, serta 1 orang jabatan Sekretaris desa (Sekdes).

Hadir dalam acara tersebut Camat Kaliwedi Drs. H. Dedi Susilo, MM, beserta jajarannya, Anggota Polsek Kaliwedi, serta Danramil Gegesik-Kaliwedi Kapten . Arh. Bambang Purnomo beserta anggota.

Upacara yang dipimpin oleh Kuwu Kaliwedi,  serta dihadiri para perangkat desa termasuk, Ketua dan anggota BPD, Lembaga Pemberdayaan Kemasyarakatan Desa ( LPMD), Ketua RT/RW, Ketua MUI, Karang Taruna dan Tokoh masyarakat desa setempat dan para undangan.

Sebanyak 12 orang perangkat desa mulai dari staf dan kaur yang dilantik merupakan orang-orang pilihan yang sebelumnya telah lolos seleksi oleh Tim Jaring Saring dan telah mendapat Rekom dari Camat Kaliwedi.

Dalam Surat Keputusan Kuwu Kaliwedi Kidul tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Perangkat Desa oleh Mulyani Hajid, selaku petugas dari Staf Kecamatan Kaliwedi, kemudian Pengambilan Sumpah jabatan Perangkat Desa yang dipandu langsung oleh Kuwu KaliwediIdengan penuh Khidmat.

Menurut Sartim, dalam sambutannya mengatakan,”Saya sampaikan dan ucapkan terima kasih kepada perangkat desa yang lama, yang kini diberhentikan, karena telah mengemban tugas melayani masyarakat dengan baik dan ramah diperiode yang lalu,” jelasnya.

<

“Kepada perangkat desa yang bari saya berpesan, agar menjadi pelayan masyarakat yang baik dan ramah, karena kita sebagai pelayan masyarakat harus berpijak pada aturan yang berlaku, untuk itu saya ucapkan selamat bekerja,”Ungkap kuwu Kaliwedi kidul Sartim.

Selain itu, Sartim juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kaliwedi Kidul untuk mendukung program-program yang tertuang dalam ” Visi dan Misinya ” dalam pemerintahannya untuk enam tahun kedepan. Maka dari itu antara pemerintah desa dengan seluruh komponen masyarakat harus saling bersinergi dalam pelaksanaan pembangunan desa yang lebih baik lagi, tuturnya

“Saya ucapkan selamat bekerja kepada perangkat desa yang baru, laksanakan pelayanan kepada masyarakat dan jalankan tupoksinya masing -masing. Jangan sampai pemerintahan desa dalam melayani masyarakat kurang berkesan dihati masyarakat. Ingat kita sebagai pelayan,” Tandas Camat Kaliwedi Drs. H. Dedi Susilo, MM.

( Kadulo )

Leave A Reply

Your email address will not be published.