A place where you need to follow for what happening in world cup

Diduga Over Tonase Truck Muatan Pasir Terguling

0 67

Lebak,-busernews19.com

Truk tronton dengan Nopol B 9033 FYV dengan bermuatan pasir putih berkapasitas 35 Ton, terguling kamis (27/02) ditanjakan jalan Raya Rangkas Bitung malingping, tepatnya dikampung kadu batara desa keramat jaya kecamatan gunung kencana kab. Lebak.

Pada awalnya truck yang hendak melintas untuk melewati tanjakan sepanjang 500 meter, dan nyaris terhenti ditengah-tengah tanjakan, namun karena diduga kelebihan muatan sehingga truck itu mundur dan terperosok kebahu jalan, hingga terguling.

Dalam keterangannya Rian (24) seorang kendek menjelaskan,”Berawal dari menarik pasir dari tambang pasir Cihara, untuk diantar ke Cikande,  mun disaat sampai tanjakan Cisilat, truck tidak kuat untuk melanjutkan perjalanan, akhirnya truck mengalami mati mesin dan rem blong. Akhirnya truck pun mundur dan tidak terkendalikan hingga terguling,”Papar Rian.

Dalam kecelakaan itu, sopir mengalami luka ringan dan sebagai pertolongan sopir dibawa ke puskesmas Gunung Kencana, luka yang diderita oleh korban yaitu dibagian kaki, dan tidak terlalu parah.

Menurut salah seorang warga setempat,”Bahwa terjadinya kecelakaan bukan hanya kali ini, sudah sering terjadi seperti ini. Bahkan pernah terjadi kecelakaan hingga mengakibatkan, meninggalnya pengendara,”Ungkap Topan.

Kecelakaan yang menimpa truck pengangkut pasir yang over tonase itu, yang msngakibatkan sebagian badan teuxk rusak dan hanya mengalami kerugian jutaan rupiah, kini sudah diamankan dan pasir yang berserakan dibadan jalan sudah dibersihkan kembali.
,”Untuk itu saya menghimbau kepada para pengguna roda dua maupun roda empat agar berhati-hati, jika melintas jalur jalan raya Rangkasbitung, malingping tepat nya tanjakan Cisilat ini, selain  rawan kecelakaan tanjakan nya sangat curam,”tandas Topan.
(M.Uki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.