A place where you need to follow for what happening in world cup

Disperindag Kebut Pembangunan Pasar Tagog Padalarang

0 12

Ngamprah, Busernews19.com

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Barat (KBB) siap mengkebut pembangunan Pasar Tagog Padalarang.

Ditargetkan, pasar yang menjadi jantung kota KBB ini, proses lelangnya rampung Maret nanti. “Maret ini sudah ada pemenangnya,” kata Kadisperindag KBB, Ricky Riyadi kepada wartawan, Rabu (26/2/2020).

Soal relokasi pedagang, Ricki mengatakan pedagang, sementara akan ditempatkan di sekitar Padalarang, dan akan dilakukan relokasi sesudah hari Raya Idul Fitri. “TPS (tempat pedagang sementara) nantinya harus sesuai dengan kesepakatan pedagang, kami yang memfasilitasi,” sebut Ricky.

Kontruksi Pasar Tagog Padalarang, bakal mengadopsi konsep bangunan seperti Pasar Panorama Lembang dengan luas sekitar 7000 m2.

Ditanya gagalnya pembangunan Pasar Tagog Padalarang sebelumnya, Ricky mengatakan, pihak ketiga yang menjadi pemenang lelang mengundurkan diri. Padahal, sudah dutentukan pemenang dan tinggal perjanjian kerjasama. “Pemenang ini konsorsium. Tapi yang punya uangnya mengundurkan diri. Kami memberikan surat peringatan 1 sampai 3 tidak ada tindaklanjut ya kita putus,” tuturnya.

Gugurnya pemang pertama, pihak ketiga yang menjadi pemanang tender. “Tapi saat sudah siap membangun meninggal dunia, sehingga dilelang ulang dan yang ini tahapannya tinggal seperempat lagi,” tuturnya.

Pembangunan Pasar Tagog Padalarang akan memakan waktu maksimal dua tahun dengan nilai pembangunan di sekitar Rp 72 miliar menggubanakan anggaran investasi bangun guna serah selama 15 tahun.   (Asep JSA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.