A place where you need to follow for what happening in world cup

Rangkul UMKM, PWI Lebak dan Forwal Gelar HPN

0 68

Lebak,- busernews19.com

Akhir Bulan Maret mendatang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebak dan Forum Wartawan Lebak (Forwal) akan menggelar Hari Pers Nasional (HPN) 2020 tingkat Kabupaten Lebak.

Ketua Panitia HPN PWI Lebak-Forwal, Achmad Syarif mengatakan, HPN yang digelar selama 1 minggu, mulai sejak tanggal 30 Maret hingga 5 April 2020 nanti akan dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan pameran dan berbagai lomba.

Lanjutnya, kegiatan acara akan dipusatkan di kawasan Balong Rancalentah, Rangkasbitung dengan merangkul para pelaku wisata dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Lebak melalui Pameran Wisata dan UMKM. “Pameran wisata dan UMKM tersebut merupakan bagian dari promo wisata dan juga membantu para pelaku UMKM memperkenalkan produknya,” kata Syarif saat ditemui busernews19.com di sekretariat PWI Lebak, Kamis (27/02/2020)

Selain pameran wisata dan UMKM, pada gelaran HPN tingkat Kabupaten Lebak juga akan diadakan senam massal dan lomba senam tersebut akan dikonsep untuk memotivasi ribuan pengunjung menjadi duta wisata dengan photo both wisata di sekeliling lokasi. “Pada waktu yang bersamaan akan diadakan juga goes sepeda ria dan kegiatan cheek kesehatan gratis,” ucap Syarif.

Tambah Syarif , pentas budaya juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang tidak boleh terlewatkan juga lomba karaoke dan beberapa kelompok seni akan tampil pada gelaran ini. Selain turut membantu mempromokan wisata dan UMKM di Lebak, lanjut syarif lagi, ajang HPN juga akan menampilkan hafids AlQur’an untuk menggelorakan Gerakan Magrib Mengaji.

“Selain itu, juga ada acara syukuran, santunan yatim piatu dan gerakan bersih-bersih,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua Forum Wartawan Lebak (Forwal), Abak Bahtiar yang juga menjadi sekretaris panitia mengatakan, perayaan HPN 2020 tingkat Kabupaten Lebak sebagai bentuk dukungan terhadap program-program pemerintah daerah. “Wartawan adalah mitra strategis pemerintah. Kami juga berperan nyata dalam membangun Lebak,” ujar Abak.

Sedangkan Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan tersebut selain akan dihadiri oleh wartawan dari berbagai organisasi juga melibatkan berbagai elemen masyarakat lainnya.

“Hari Pers bukan hanya milik wartawan atau organisasi wartwan, namun Hari Pers adalah milik bangsa, siapa pun boleh merayakannya,” kata pria yang akrab dipanggil Akew itu seraya berharap, acara HPN tingkat Kabupaten Lebak dapat berjalan, lancar, sukses dan membawa dampak positif bagi pembangunan di Kabupaten Lebak.
(M.Uki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.