A place where you need to follow for what happening in world cup

Komunitas Lingkungan Hidup Minta Bupati Garut Hentikan Pembangunan Jalan Poros tengah

0 36

Garut,  Busernews19.com

Aksi unjuk rasa dari sejumlah komunitas lingkungan hidup, mahasiswa, masyarakat ,dan sejumlah elemen di garut, menuntut bupati garut Rudi gunawan menghentikan proyek pembangunan jalan poros tengah, yaitu jalan cilawu-banjarwangi.

Dalam unjuk rasanya, mereka mempertanyakan amdal ( analisis dampak lingkungan), karena diduga bahwa proyek itu tidak mengantongi amdal. Sedangkan proyek penbangunan jalan baru Cilawu Banjar sudah berjalan.

Menurut ketua Dewan  Daerah WALHI  Jawa Barat Dedi Kurniawan, mengatakan,”Bahwa proyek tersebut telah melanggar aturan permen LHK no 7 tahun 2019, selai itu juga proyek tersebut belum ada izin dari pihak perhutani dalam hal ini menteri Kehutanan. Sehingga akan merusak ekositem,ekologi,ekonomi pada kawasan yang berada di proyek jalan tersebut,”Tutur Dedi Kurniawan.

“Karena proyek pembuatan jalan ini tidak dilengkapi dengan izin -izinnya maka saya akan menempuh jalur hukum terkait proyek jalan tersebut, dan seandainya Bupati Garut tidak menyelesaikan permasalahan proyek jalan itu, saya akan terus menggelar aksi hingga Bupati tergugah hatinya untuk memgambil langkah dengan menghentikan proyek itu,”Tandas Dedi Kurniawan.

            (drix)
Busernews19.com,garut

Leave A Reply

Your email address will not be published.