A place where you need to follow for what happening in world cup

SDN Rancaekek 7 Terendam Banjir Aset Sekolah Ancur

0 137

Kab. Bandung, Busernews19.com

Banjir yang terus mengguyur diwilayah kabupaten Bandung dan kabupaten Sumedang, mengakibatkan aliran sungai dibeberapa lokasi meluap dan mengakibatkan banjir.

Salah satunya yang terendam banjir kiriman dari anak sungai gunung Manglayang adalah SDN Rancaekek 7 Desa Rancaekek Kulon Kecamatan Rancaekek. Sekolah yang berdampingan dengan sungai Cikeruh itu, seakan tak terelakan lagi, dengan datangnya banjir yang merendam hingga ketinggian air mencapai 1 meter.

Akibat banjir itu sekolah menelan kerugian aset yang cukup lumayan, mulain dari buku mata pelajaran, berkas-berkas hingga barang elektronik. Selain itu juga mebeler berupa lemari dan meja kursi sekolah keadanya mulai rusak.
Menurut kepala SDN Rancaekek 7 Suparyana S. Pd yang didampingi komite sekolah Asep Iwan, mengatakan,”Dampak dari banjir ini, sangat berakibat patal, karena banyak aset sekolah yang ancur, bahkan yang lebih parah lagi buku-buku pelajaran seluruhnya terkena banjir,”jelas kepala SDN Rancaekek 7 Suparyana S. Pd.

Banjir ditahun 2020, adalah banjir yang cukup parah karena ketinggian air dihalaman SDN Rancaekek 7 mencapai 1 meter, yang berdampak pada siswa yang harus diliburkan sekolah. Karena setelah air surut sekolah pun harus dibersihkan dari lumpur. (AS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.