A place where you need to follow for what happening in world cup

Peduli Sesama Komunitas Warta Bandung Salurkan Bantuan

0 61

Kab. Bandung, Busernews19.com- Salah satu komunitas wartawan yang tergabung dalam Warta Bandung, yang merupakana salah satu alat komunikasi antara rekan -rekan wartawan dari berbagai media, selain mereka berkontribusi dalam pemberitaan, Warta Bandung juga berkontribusi dalam kegiatan sosial terhadap masyarakat.

Gerakan sosial yang laksanakan oleh komunitas Warta Bandung, salah satunya memberikan santunan kepada warga yang kurang mampu. Santunan yang diberikan oleh rekan -rekan wartawan Warta Bandung, yaitu membagikan paket sembako, mie instan dan berupa uang.

Santunan yang diberikan kepada warga yang kurang mampu didesa Sukamulya, yaitu, Ema Ojah (55) dan Aah (45) di Kp, Bojong Reungas Rt 03 /04 Desa Suka Mulya Kecamatan Rancakek, santunan yang diberikan pun selain dari sembako dan mie instan, juga diberikan berupa uang.

Menurut ketua Forum Komunitas Warta Bandung Dimas, mengatakan,”Ini merupakan program sosial yang telah berjalan, mudah -mudahan santunan ini dapat bermanfaat bagi penerimanya. Untuk itu saya pun mengajak kepada rekan-rekan yang lain untuk berbagi kepada sesama, karena dikabupaten Bamdung masih terdapat masyarakat perlu dibantu,”Jelas Dimas.

Penyaluran bantuan yang secara langsung didistribusikan dan diberikan kepada masyarakat, disaksikan oleh pemerintahan setempat, seperti Rt/Rw. Karena pemerintahan Rt/Rw yang mengetahui warganya mampu dan tidak mampunya dalam segi ekonomi.

Seperti yang dikatakan ketua RW 04 desa Sukamulya Dodi,”Memang dalam penyaluran bantuan harus melibatkan Rt/Rw, karena Rt/Rw lah yang mengetahui persis masyarakat yang mampu dan tidak mampu. Untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih kepada rekan – rekan wartawan, yang telah membantu masyarakat saya, semoga saja menjadi berkah,”Ungkap ketua RW 04 Dodi.

Bantuan tersebut berupa Beras, Mie instan dan santunan berupa uang, di serahkan langsung oleh Para wartawan yang ada di komunitas Warta Bandung, penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh warga tidak mampu (Adang) 63 suami Ema Ojah dan di saksikan oleh ketua Rw 04 Dodi alias Inoy.

Ketua Forum Warta Bandung, Dimas Madia mengatakan, kegiatan ini sebelumnya sudah teragendakan dan menjadi kegiatan rutin oleh forum wartawan di Bandung Timur.

“Selain sebagai forum jurnalistik untuk peningkatan kapasitasnya, kepedulian sosial inipun menjadi agenda tetap yang ditentukan forum,” kata Dimas setelah menyalurkan sembako di Desa Sukamulya.

Dimas menuturkan, berdasarkan hasil liputan awak media yang berada di forum, keberadaan warga kurang mampu di Kabupaten Bandung dinilai belum merata.

“Ini jadi tugas bersama, disamping Pemerintah yang harus bekerja keras, kita jurnalis berperan ikut serta menyampaikan harapan masyarakat,” tutupnya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.