A place where you need to follow for what happening in world cup

Bupati garut tidak konsekuen terkait proyek jalan poros tengah

0 80

Kab. Garut, Busernews19.com-Terkait proyek jalan poros tengah Cilawu-Banjarwangi yang ditentang sejumlah komunitas, dengan mengatasnamakan gerakan hejo, Bupati Garut memberikan statement bahwa proyek jalan Cilawu-Banjarwangi akan tetap dilaksanakan.

Padahal beberapa minggu ke belakang Bupati Garut Rudi Gunawan sempat meminta maaf kepada sejumlah media bahwa dia akan menghentikan sementara proyek tersebut, tapi pada hari Selasa (10/03) Bupati Garut tidak konsekuen pada janjinya sendiri.

Bupati Garut yang melakukan investigasi ke cilawu, dan dia juga menjelaskan bahwa proyek jalan itu tidak menggangu aktivitas, dan habitat yang ada di sekitar gunung cikuray. Bupati juga akan segera koordinasi dengan pihak perhutani terkait analisis mengenai dampak lingkungan(Amdal).

Seperti saat diwawancara media, mengatakan,””Bahwa jalan poros tengah Cilawu desa Sukamukti sangat penting untuk masyarakat disekitar, dan ini merupakan program Bupati yang sesuai dengan pempres 16 tahun 2018 yaitu dengan menggunakan sistem swakelola tipe 2 dimana perencanaan dilakukan oleh dinas. Pelaksanaanaanya dilakukan oleh desa, dan pengawasannya dilakukan dinas tehnik Inspektorat”.tutur bupati garut.

Bupati garut juga berkomitmen serta memperhatikan terhadap lingkungan kajian-kajian ekonomi strategis serta analis mengenai dampak lingkungan(amdal) .Dia juga menegaskan tidak benar bahwa yang menyatakan bahwa jalan poros tengah itu berada di gunung cikuray,

“Sedangkan yang harus diperhatikan dan memang untuk sekarang ini proyek ini belum bisa dilanjutkan karena harus ada izin dulu dari perhutani, dikarenakan masyarakat menganggap dulu nya tanah ini jalan padati yang biasa dilalui,”Pungkas Bupati Garut. (Drix)

Leave A Reply

Your email address will not be published.