A place where you need to follow for what happening in world cup

SMK NU Wargabinangun Terapkan Program Sekolah Berbasis Keagamaan 

0 129

Cirebon, BuserNews19.com, – Dalam rangka pengembangan Standar Nasional Pendidikan, diantantaranya meliputi Standar Proses dan Standar Kelulusan (SKL), SMK NU Wargabinangun Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon, gencar mengembangkan program sekolah berkarakter, yang berbasis keagamaan, melalui kegiatan-kegiatan yang mengarah pada perubahan ahlak, budi pekerti dan perilaku siswa.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala SMK NU Wargabinangun, Ahmadi Sayid, ST, kepada awak media Busernews19.com, usai kegiatan Peringatan Isra Mi’raj di sekolah itu, Sabtu (07/03).

Ahmadi menjelaskan,”Dalam pemenuhan Standar Nasional Pendidikan, terutama yang bersentuhan langsung dengan siswa adalah melalui Standar Proses dan Standar Kelulusan (SKL), dalam pengembangannya, sekolah kita mengedepankan kegiatan-kegiatan dengan pendekatan yang mengarah kepada perubahan karakter siswa,”Jelas Ahmad.

Masih menurut Ahmad,” seperti perubahan ahlak, budi pekerti dan keagamaan, kegiatan tersebut dilakukan dalam komando Wakasek bidang kesiswaan, bersama dengan Koordinator guru BP/BK, serta Guru Mapel Pendidikan Agama dan Budi Pekerti (PABP),”sambung Ahmad.

Adapun realisasi program tersebut, diantaranya yang telah terjadwal dalam kegiatan Literasi sekolah seperti, Setiap pagi sebelum jam Kegiatan belajar dimulai, seluruh siswa dibiasakan berkumpul bersama di depan kelasnya masing-masing, untuk melakukan doa bersama.

Salah satunya berzikir membaca Asmaul Husna, membaca Alquran seperti Juz Amma, dan surat Yasin. Dan bagi siswa yang terlambat datang, diberi sanksi edukasi untuk mengerjakan Salat Duha, dan berzikir.

Di tempat yang sama, Wakasek Bidang Hubin (Kepala BKK) , Sobirin, SPd.I, menambahkan, ” Mengenai Standar Kelulusan (SKL) SMK NU Wargabinangun ini, Alhamdulillah lulusan atau alumni kita banyak yang diterima masuk kerja pada Perusahaan-perusahaan, seperti di wilayah Jabodetabek, bahkan sampai ada yang ke luar negeri seperti Taiwan dan Korea,”katanya.

Lebih lanjut Sobirin menambahkan,”saat ini  Program BKK SMK NU Wargabinangun, lagi mengembangkan sayapnya, dengan memperbanyak kerjasama (MOU) dengan Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI) baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri. Semua itu dalam rangka pengembangan program SKL, agar lulusan/alumni sekolah ini mempunyai nilai jual, baik kepada Dunia Usaha maupun ke masyarakat, sesuai dengan Visi dan Misi sekolah. Pungkas Sobirin. ( Kadulo & Tim )

Leave A Reply

Your email address will not be published.