A place where you need to follow for what happening in world cup

Kesigapan Damkar Kota Cimahi Kebakaran di Kompleks Melong Green Garden Berhasil Dipadamkan

0 66

Cimahi,  Busernews19.com

Sebuah rumah di Kompleks Melong Green Garden Jalan Hercules Raya RT 02/RW 23, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi dilalap si jago merah, Kamis (12/3/2020) sekitar pukul 15.30 WIB. Tidak diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun pemilik rumah mengalami kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja api sempat merembet ke rumah warga lainnya yang ada di belakang. Namun berkat kesigapan petugas Damkar Kota Cimahi, rumah milik warga tersebut terselamatkan.

Komandan Regu (Danru) 1 Damkar Kota Cimahi, Indrahadi mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran tersebut sekitar pukul  15.51 WIB. Tiba dilokasi  pukul 16.02 WIB. Perkiraan waktu terjadi 15.30 WIB. Dan selesai penanganan  pukul 17.11 WIB.

“Luas wilayah lokasi kejadian keseluruhan kurang lebih 150 meter persegi 2 Lantai. Sementara luas areal yang terbakar kurang lebih 70 meter persegi,” katanya.

Dijelaskan Indrahadi, api pertama kali diketahui oleh pemilik rumah. Sumber api berasal dari kamar utama yang berada di lantai satu.

“Pemilik rumah melihat di kamarnya sudah penuh asap, dan sudah terjadi kebakaran. Api cepat merambat, sehingga pemilik rumah panik lalu keluar rumah. Dan berteriak minta tolong. Warga kemudian menelopin damkar,” terang Sriharyati.

Saat tiba di lokasi, sambung Indrahadi, api sudah membesar. Warga berusaha memadamkam api dengan alat seadanya. “Sempat nerembet ke rumah yang ada di belakangnya, tapi terselamatkan. Penyebab kebakaran tidak diketahui pasti,” katanya.

Indrahadi mengaku, tidak menemui kesulitan saat pemadaman. Untuk penanganan kebakaran tersebut Damkar Kota Cimahi menurunkan 12 personelnya, dengan 3 unit  pancar,  dan 1 unit rescue.   ( Asep JSA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.