A place where you need to follow for what happening in world cup

Rancaekek Jadi Tuan Rumah Gelaran ALGA Cup 2020 SeKab. Bandung

0 60

Kab. Bandung,Busernews19.com-Kecamatan Rancaekek menjadi tuan rumah dalam gelaran ALGA Cup 2020, dalam ALGA cup itu dihadiri oleh pramuka dari tingkat SD dan SMP. Kegiatan ALGA cup yang dilaksanakan diSDN Rancaekek 4, dan dihadiri oleh Korwil Pendidikan Rancaekek Eman, Ketua PGRI ranting Rancaekek Yayat RS, serta tamu undangan yang lainya.

Lomba yang diharapkan dapat memicu kreatifitas siswa dalam kegiatan ekstrakulikuler dibidang pramuka, dan harus menjadi bagian dalam ketauladanan dibidang sosial. Menjadikan pramuka sebagai ajang untuk menjadi jiwa yang kuat.

Menurut ketua PGRI ranting Rancaekek Yayat RS, mengatakan,”Kegiatan lomba ini harus menjadi salah satu pemicu dalam meningkatkan kreatifitas siswa dan juga SDM siswa. Pramuka salah satu eskul yang menjadi bagian disekolah, dan mendidik siswa untuk berjiwa sosial yang tinggi,”jelas ketua PGRI ranting Rancaekek.

Dalam gelaran ALGA cup 2020, untuk Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) sendiri diadakan di SMPN 1 Rancaekek, dengan perserta yang cukup banyak baik ditingkatan SD maupun tingkat SMP.

Korwil Pendidikan TK, SD, SMP Kec. Rancaekek, Eman, berharap,”Lomba ALGA ini diharapakan dapat menjadi sebuah ajang persahabatan antar sekolah, selain itu juga kegiatan lomba dibidang eskul Pramuka ini, harus dilihat dari sisi positif yang baik, supaya pramuka tercipta sebagai generasi muda yang berjiwa sosial,”Tandas Korwil Rancaekek. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.