A place where you need to follow for what happening in world cup

Danrem 062 Taruma Negara dan Bupati Buka TMMD  Didesa Bumiwangi

0 16

Kab. Bandung, Busernews19.com-Program TMMD ke 107 tingkat nasional tahun 2020 dilaksanakan di Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, yaitu pengerasan / pemadatan jalan tembus yang menghubungkan 2 Desa yaitu Desa Bumiwangi dan Desa Mekarlaksana.

Pembukaan program kegiatan TMMD tersebut dilaksanakan hari Senin tanggal 16/3/2020, yang dihadiri Danrem 062 Tarumanegara Kolonel Inf Parwito, Bupati Bandung Dadang M Nasser, Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri, para kepala OPD Kabupaten Bandung, Para Danramil Se Kabupaten Bandung, Camat Ciparay, Kapolsek Ciparay, para Kepala Desa Se Ciparay, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnnya.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 062 Tarumanegara Kolonel Inf Parwito dan Bupati Bandung Dadang M Nasser serta tamu undangan lainnya melaksanakan penanaman bibit pohon di daerah Beko.

Setelah melakukan pemantauan ke lokasi jalan penghubung Desa Bumiwangi dan Desa Melarlakasana, Danrem 062 Tarumanegara Kolonel Inf Parwito kepada para awak media mengatakan ” Hari ini merupakan hari pertama akan memulai kegiatan TMMD ke 107 tingkat nasional di Kecamatan Ciparay, namun karena ada berbagai situasi dan berdasarkan perintah langsung Panglima, dimana rencana awalnya akan di adakan pelaksanaan kegiatan upacara pembukaan TMMD, maka upacara di tiadakan, digantikan Prajurit-Prajurit yang terlibat dalam TMMD itu langsung bekerja.” Jelasnya.

Masih menurut Kolonel Inf Parwito, TMMD ke 107 itu meliputi kegiatan fisik dan nonfisik. Untuk kegiatan fisik mulai dari kegiatan pembukaan pelebaran jalan, perbaikan jembatan, gorong-gorong dan juga perbaikan rumah tidak layak huni.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan kesehatan dan yang lainnya dilakukan oleh dinas-dinas terkait. Tambahnya

Danrem 062 Tarumanegara berharap kegiatan TMMD ke 107 ini dapat dirasakan dan bermanpaat bagi masyarakat, karena TMMD ini sebetulnya hanya sarana saja, yaitu Manunggalnya TNI dan Rakyat untuk lebih meningkatkan Silaturahmi dalam kebersamaan serta kemaslahatan membangun Desa. Jelasnya

Sementara itu Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan,” adanya TMMD ini yang kami lihat mencoba mampu efektif dan mengefesienkan anggaran, ketika TMMD hadir dalam upaya menghubungkan jalan, maka rakyat respon untuk menghibahkan lahan.Dengan kehadiran TNI, itu merupakan wujud dari Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ujar Dadang M.Naser.

Sementara itu Kades Bumiwangi Drs Rudiya Trisanjaya mengutarakan ” alhamdulillah Desa Bumiwangi dan Desa Mekarlaksana Kecamatan Ciparay mendapat karunia Allah SWT yaitu mendapatkan program TMMD tingkat nasonal.

“Semoga kami semua khususnya kearifan lokal dapat bersama sama sabilulungan manunggal bersama TNI untuk mensukeskan kegiatan ini dengan allout, sehingga terwujudnya filosopi TNI manunggal bersama rakyat”. Harapnya.

Adapun dalam program TMMD ini, Tutur Kades Bumiwangi, adalah pemadatan jalan sepanjang 2800 meter dengan lebar 4 meter. Jalan tersebut menghubungkan 2 Desa yaitu Desa Bumiwangi dan Mekarlaksana.”Dengan adanya jalan tersebut secara tidak langsung dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat di kedua desa.” Ungkap Kades Bumiwangi. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.