A place where you need to follow for what happening in world cup

Satgas Citarum Harum Cor Saluran Limbah PT. Celebit Circuit Technologi Indonesia

0 171

Kab. Bandung, Busernews19.com – Tidakan tegas satgas Citarum Harum terkait laporan Warga hari Selasa (17/03) bahwa PT..Celebit Circuit Technology indonesia telah membuang limbah berbahaya yang mengakibatkan Aliran sungai menjadi warna biru.

Tidakan pengecoran saluran pembuangan limbah PT. Celebit Circuit Technology indonesia di laksanakan sesuai dengan aturan, serta untuk menindak lanjut laporan warga Kp.Bojong Pulus Desa Bojong Loa kecamatan Rancaekek pada Rabu(18/03).

Jajaran TNI dari Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 21 Sub 02 Cilenyi Kabupaten Bandung, menilai pengecoran atau penutupan saluran pembuangan limbah cair Pt.Celebit Circuit Technology Indonesia ke anak Sungai Citarum seseuai dengan prosudur untuk mengefektif serta menekan pencemaran di Daerah aliran Sungai (DAS) Citarum.

Menurut Serma Pernando perwakilan satgas citarum Harum sektor 21 sub 02 cileunyi saat dihubungi,” pagi ini kami bersama satgas serta para awak media dan disaksikan perwakilan masyarakat melaksanakan pengecoran serta penutupan, saluran limbah PT. Celebit Cirkuit Teknology Indonesia,” jelasnya.

“Ini saya lakukan berdasarkan laporan dari masyarakat hari Selasa (17/3) Sekitar Jam 17:00 terkait kecerobohan operator Pengolahan pembuangan limbah dari Pt.Celebit Circuit Technology yang telah membuang limbah cair ke sungai cikeruh yang bermuara ke Citarum yang diduga limbah B3,”Ungkap Serma Pernando.

Untuk menindak lanjut, pihak satgas Citarum Harum sudah memberikan teguran dan melaksanakan pengecoran jalur pembuangan limbah PT. Celebit tersebut untuk bisa membuktikan kepada warga masyarakat bahwa kami selaku satgas citarum betul betul bekerja untuk warga.

Dalam hal ini berawal dari, laporan warga Bojong Pulus kepada satgas Citarum Harum, dimana saat itu satgas Citarum sedang melakukan patroli, dan begitu menerima laporan warga, tim satgas citarum harum sektor 21 Sub 02 cileunyi mengecek kebenarannya.

“Ini sudah tidak bisa ditolerir lagi, maka bila sudah begini sudah selayaknya dilakukan pengecoran saluran pembuangan limbahnya, jadi perusahaan jangan main-main dengan satgas, kami tidak segan -segan untuk mengambil tindakan,”Tandas Serma Pernando.

Penulis : Obet
Reporter : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.