A place where you need to follow for what happening in world cup

Paguyuban LMA Lakukan Penyemprotan Dengan Cara Swadaya Relawan

0 83

BuserNews19- Laskar macan ali dan forum lingkungan hidup , Kabupaten Cirebon, melakukan aksi tanggap cepat sebagai langkah ikhtiar pencegahan virus corona (Covid-19), yang di pimpin langsung oleh mamo Prabu Diaz selaku pimpinan pusat LMA dan forum lingkungan hidup.

penyemprotan dilima tempat diwilayah Cirebon itu yakni puskesmas majasem, masjid syeh birawa kali tanjung, musolah jaka lestari desa adidarma, gereja pasundan, dan perum pilang sari. Penyemprotan yang dilakukan bersama perangkat desa setempat itu, dilaksanakan jumat (27/03).

Menurut ketua paguyuban LMA Prabu Diaz mengatakan, langkah aksi tanggap cepat merupakan ikhtiar pencegahan, dengan penyemprotan disinfektan.

“Dengan langkah ini kami sebagai ketua paguyuban harus ikut serta dalam melakukan pencegahan dan membantu pemerintah kecamatan dan desa setempat,”ungkap ketua paguyuban LMA.

Prabu Diaz menjelaskan, bahwa di desanya sendiri ada beberapa sasaran yang menjadi titik lokasi penyemprotan yaitu, puskesmas, masjid serta mushola, gereja dan perumahan” Ungkapnya.

Selai itu juga ada salah satu madrasah yang juga disemprot disinfektan sekolah dan pasilitas umum lainnya. “Dalam tugas penyemprotan saya bagi per kelompok, yang dimana satu kelompok empat orang,” Ucapnya.

Namun sebelum proses penyemprotan disinfektan ketua tim memberi arahan penanggulangan pencegahan virus corona terhadap masyarakat, dan dilanjutkan smua anggota LMA membersihkan karpet dll.

“Kami juga menggulung karpet yang sebelumnya kami bersihkan terlebih dengan alat pembersih debu,” tambahnya.

“Sesuai dengan intruksi pemerintah, mulai Selasa kemarin secara serentak melaksanakan desinfektan di ruang publik, tempat ibadah, pendidikan, tempat umum dll.

Dirinya pun mengajak seluruh pemuda dan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Ia juga mengimbau kepada pemuda agar jangan ada rasa ketakutan tentang virus covid-19 yang membuat daya imun turun.

“Kita sama sama ikhtiar secara medis maupun do’a, biar kita semua terhindar dari wabah ini. Untuk penyediaan alat dan bahan disinfektan telah di sediakan dari .Forum lingkunga. Hidup dan budaya, LMA dan GM FKPPI kota Cirebon dan dinas Lingkungan Hidup kota Cirebon.

Sedangkan yang patut diapresiasi dalam penyemprotan ini, paguyuban LMA, meyediakan anggaran secara swadayanya daru relawan tanpa bantuan pemerintah atau pihak manapun juga.

PENULIS : WAHYU WIJAYA
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.