A place where you need to follow for what happening in world cup

Antisipasi covid-19 Kegiatan Pemilihan Ketua Pemuda Dialihkan Pada Giat Bersih – Bersih

0 106
  1. SERANG,- busernews.19.com – menurut Edaran surat keputusan bupati serang provinsi Banten Nomor, 440/102-Huk /2020, (16/03) Tentang kewaspadaan pencegahan penularan wabah virus Covid -19 & Corona, pemilihan Ketua Pemuda baru dikampung Cirogol di tunda sementara, sehingga kegiatan dialihkan untuk membersihkan lingkungan Sabtu (28/03).

Ketua RW 01 H.Juned mengatakan,” untuk pelaksanaan pemilihan ketua pemuda kampung Cirogol ditunda sementara, sampai permasalahan penyebaran wabah virus Covid-19, mereda. Informasi selanjutnya untuk pemilihan pemuda, baru setelah ada informasi dari pemerintah menetapkan kondisi aman,” terangnya H.juned.

Tokoh masyarkat desa Cirogol RT/RW 003/001, dan himpunan Taruna Cirogol pemuda HITACI, kini mengalihkan kegiatan pada kerja bakti, membersihkan lingkungan setempat dalam Rangka antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 & Corona, yang maraknya terjadi dikalangan dunia.

Hadi selaku pelaksana kegiatan yang bergabung di himpunan HITACI Cirogol mengatakan ” kami para pemuda berserta Tokoh masyarakat kampung Cirogol melakukan Giat pembersihan lingkungan Sampai membersikan ke tanah Wakaf kuburan, kegiatan ini sudah rutinitas kita lakukan, setiap tahun sebelum menjelang hari puasa yang telah dekat. dan melalukan penyemprotan ke setiap rumah warga, untuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona, yang telah guming dikalangan dunia, kata Hadi.

Dalam hal ini ketua RT dan RW kampung Cirogol beserta kades Cikeusal kecamatan Cikeusal, kabupaten serang Banten memberikan apresiasi kepada ketua pemuda Himpunan HITACI yang telah mengerahkan para warga cirogol dan pemuda untuk membersihkan lingkungan tersebut serta menyemprotkan bahan Cairan Disinfektan untuk cegah wabah virus Covid-19 & Corona.

” Dengan antusias nya para pemuda dan warga Cirogol saya sebagai kepala desa Cikeusal memberikan apresiasi atas semangatnya para pemuda yang tergabung himpunan Taruna HITACI Cirogol telah peduli kepada masyarakat yang telah bekerja bakti sampai menyemprotkan cairan disinfektan kepada lingkungan dan rumah warga.

Dan saya mengimbau kepada masyarkat desa Cikeusal agar tetep menjaga lingkungan tetap bersih dan menjaga kesehatan dan hindari dalam kerumunan jika sekira tidak penting untuk dilakukan, karna kita sedang mengalami musibah besar dan cobaan dari Allah SWT, dengan adanya penyakit yang telah guming di dunia mengenai virus covid-19 atau Corona, paparnya kades ARMAJA.

Sementara H.sohibul Romli, selaku Tokoh pemuda menjelaskan ditempat terpisah ” ya, betul kata pak lurah yang di katakan meskipun takdir kita ada ditangan Allah SWT, tapi kita sebagi umat manusia harus Ber-banyak-banyak lah berdoa semoga dengan segala adanya penyakit-penyakit apapun jauh dari wilayah kita dan sekitarnya, dan mari kita doa kan sodara kita ketua RT 05 Cirogol yang telah mengalami sakit sedang mengalami perawatan, Di RSUD DERAJAT, umum serang Banten, semoga cepat lekat sembuh, amin.

Namun kita juga harus waspada dan berantispasi dan Bersareat demi menjaga kesehatan kita, karna para ulama-ulama besar SE-Indonesia yang beredar di Vidio, yang telah viral di medsos, telah menganjurkan dan sama mematuhi sementara aturan dari pemerintah pusat, yang telah disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat, maraknya penyebaran penyakit virus Corona atau Covid-19, yang melanda indonesia untuk saat ini, jelasnya H.Sohibul Romli.

PENULIS : M.UKI
REPORTER: busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.