A place where you need to follow for what happening in world cup

Peduli Kepada Warga, Ketua Rt 05 dan GARDAM FC Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0 122

LEBAK,, busernews19.com – Persatuan sepak bola putsal GARDAM FC dan Warga masyarakat yang didampingi oleh ketua RT kampung Ranca Jatake RT/RW 05/09, Desa muara Ciujung Timur kecamatan Rangkasbitung, kabupaten Lebak Banten, melakukan giat penyemprotan cairan disinfektan kesetiap lingkungan rumah warga,

Semua itu dilakukan untuk antisipasi maraknya penyebaran wabah virus Corona (COVID-19) yang saat ini melanda di seluruh dunia Minggu (29/03), penyemprotan yang dlaksanakan kepada setiap warga itu, adalah inisiatif ketua Rt 05/09 dan Gardam FC.

Menurut keterangan ketua Gardam Muamar mengatakan,” kami dari persatuan pemuda sepak bola futsal GARDAM FC, berserta dengan sebagian warga, telah melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan kesetiap lingkungan permukiman warga kampung Ranca Jatake, karena kami lakukan ini untuk antisipasi pencegahan penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19,” kata Muamar.

Upaya antisipasi atau mencegah bahaya virus corona, adalah salah satu intruksi pemerintah dalam rangka memutus wabah covid-19. Wabah yang menjadi legenda dunia ini, harus secepatnya diantisipasi, inisiatif Gardam FC dalam mengadakan penyemprotan ke setiap rumah warga dan pasilitas umum lainnya, yang berada di wilayah lingkungan RT/RW 05/09 kampung Rancajatake

Ketua RT 05, kampung Rancajatake, menyambut baik pelaksanaan kegiatan penyemprotan dengan cairan disinfektan itu, sampai memberikan arahan kepada warganya agar selalu tetap tinggal di rumah dan jangan mengadakan kerumunan dan kegiatan yang sekiranya Bersifat tidak penting.

” Dengan antusias nya para pemuda dan warga Ranca Jatake, saya sebagai ketua RT 05, memberikan apresiasi atas semangatnya para pemuda yang tergabung Grup sepak bola Gardam FC, dimana mereka telah peduli kepada warga kampung Rancajatake yang telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan Rt 05/09.

Sedangkan mengenai dana anggaran Gardam FC dan ketua RT 05, tidak melakukan pungutan kepada warga, dan ini hanyalah atas insiatif dam.swadaya masyarkat kampung Ranca Jatake.

Saya mengimbau kepada masyarkat kampung Rancajatake dan sekitarnya agar tetap menjaga lingkungan tetap bersih dan menjaga kesehatan serta hindari dalam kerumunan, j karna kita sedang mengalami maraknya penyakit yang melanda seluruh dunia hingga sampai ke Indonesia, yaitu penyebaran virus covid-19 ,” papar Ade Misbah ketua RT 05 kampung Ranca Jatake.

Berkat kesigapan ketua Rt 05/09 dan para pemuda, warga masyarkat kampung Rancajatake desa muara Ciujung timur kecamatan Rangkasbitung mengucapkan terimakasih kepada ketua RT 05, dan ketua Gardam FC, Lebak Banten Rangkasbitung, yang telah peduli kepada warga.

PENULIS : M.UKI
REPORTER: busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.