A place where you need to follow for what happening in world cup

Kepala Desa Neglasari Dirikan Posko Siaga Desa Cegah covid 19

0 51

GARUT, Busernews19.com-Kepala Desa Neglasari Aceng Alimin beserta jajarannya, menghimbau kepada masyarakat desa Neglasari agar senantiasa membantu menangani pencegahan covid 19, yang kini sedang melanda negara ini. Berbagai penanganan pun terus dilakukan oleh kepala desa Neglasari kecamatan Limbangan,

Saat di temui Buser news di kantor desa neglasari (30/03), Aceng Alimin menuturkan,” Kepada masyarakat yang berada di luar kota yang akan pulang kampung, khususnya ke wilayah desa Neglasari diharuskan untuk memeriksakan diri, apalagi yang berada di zona merah,”jelas Kades Neglasari.

Pemerintah desa Neglasari dalam pencegahan penyebaran covid -19 akan mendirikan posko siaga desa atau pusat kesehatan ( Puskes) bagi masyarkat desa Neglasari, mekanisme cara penanggulangan nya dengan cara setiap orang yang pulang akan di tangani dengan rapid test, apabila suhu badannya tinggi di atas 37 derajat celcius, maka akan dinyatakan ODP dan akan di karantina di rumah selama 14 hari.

“Mengenai biaya selama karantina Pemkab. garut sudah menyiapkan anggaran 50 ribu per hari, sedangkan untuk tenaga medisnya bekerjasama dengan pihak puskesmas setempat,”tutur Kades Neglasari.

Selain kepala desa, anggota BPD Neglasari juga turut serta membantu dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang virus corona.

Seperti yang diungkapkan Hendra salah satu anggota BPD, menerangkan,” Bahwa masyarkat harus turut serta membantu, agar melaporkan bila ada warga desa Neglasari yang baru pulang dari zona merah, untuk dilakukan rapid test, dengan demikian untuk ke depan nya BPD akan segera mensosialisasikan ini semua,” tutur nya.

Kepala desa Neglasari akan terus menghimbau kepada jajarannya dan masyarkat desa neglasari, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan khususnya untuk diri kita sendiri umumnya untuk masyarakat semua.

PENULIS : DRIX/ TIM Busernews19.com

REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.