A place where you need to follow for what happening in world cup

RAPI Lokal 07 Bersama Warga Desa Pakutandang Giat Penyemprotan Disinfektan

0 39

KAB. BANDUNG, Busernews19.com- Upaya pencegahan covid-19 yang sekarang ini sedang diintensifkan dibelahan dunia, salah satunya yang terdampak corona virus yaitu Indonesia. Untuk Indonesia sendiri dalam pencegahan covid-19, selain himbauan -himbauan pemerintah, juga diintensifkan dalam penyemprotan disinfektan.

Bahkan dalam pencegahan virus corona diwilayah Indonesia, berbagai element masyarakat, pemerintah serta TNI/POLRI terus berupaya, mencegah penyebaran corona virus.

Seperti yang dilakukan oleh Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) bekerjasama dengan penduduk desa Pakutandang kecamatan Ciparay, menggelar penyemprotan disinfektan, dirumah-rumah warga, tempat ibadah dan fasilitas umum.

Menurut wakil ketua 1 RAPI 07 kecamatan Ciparay Ade suyaji alias bejo mengatakan,”Penyemprotan disinfektan ini adalah swadaya, dan dalam penyemprotan disinfektan ini, RAPI sendiri bekerjasama dengan warga desa Pakutandang,”jelasnya.

“Dalam penyemprotan ini, yang lebih utama adalah rumah penduduk, sarana ibadah serta sarana umum lainnya. Penyemprotan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona, mudah-mudahan masyarakat terbantu dan tidak lagi merasa kwatir dengan corona virus,”Ungkapnya.

Pencegahan covid -19 yang dilaksanakan oleh RAPI lokal 07 kecamatan Ciparay, merupakan satu bentuk sosial untuk membantu masyarakat supaya penyebaran covid-19 dapat dicegah dan terputus mata rantainya.

Warga desa Pakutandang pun merasa terbantu dengan adanya penyemprotan itu bahkan sangat berterima kasih sekali kepada RAPI lokal 07 Ciparay yang telah membantu penyemprotan disinfektan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada RAPI kecamatan Ciparay yang telah memberikan bantuan penyemprotan disinfektan kepada warga desa Pakutandang, karena tanpa ada penyemprotan kami masih merasa was was dan setelah adanya penyemprotan kami merasa lega,”jelas udin Warga desa Pakutandang.

PENULIS          :    DEDEN

REPORTER      :    Busernews19.com

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.