A place where you need to follow for what happening in world cup

Pemerintah Kab. Garut Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Pasar Limbangan

0 197

KAB. GARUT, Busernews19.com-Mewabah nya virus corona (covid 19) di Indonesia membuat sejumlah pihak baik intasi pemerintah maunpun TNI dan Polri, terus melakukan upaya pencegahan. Seperti yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan Limbangan kabupaten Garut.

Dimana dalam melakukan pencegahan covid-19 Kecamatan limbangan selasa (31/03) melakukan penyemprotan disinfektan, dalam pelaksanaan sekarang ini, Muspika Limbamgan melaksanakan penyemprotan dipasar tradisional modern Limmbangan.

Selain dihadiri Muspika limbamgan beberapa warga pasar pun turut membantu penyemprotan disinfektan, salah satunya kepala desa Limbangan Tengah Tata, Disperindag Ani Holatika, Panit Binmas Iing S.H, kepala dishub Entis.S, Ketua Iwappa Aceng, ketua P3L H.Basar,dan ketua keamanan pasar limbangan oman.

Penyemprotan disinfektan dipasar Limbangan ini adalah satalah satu bentuk dalam mencegah penyebaran covid-19, dengan harapan pasar limbangan steril dari wabah covid-19.

Saat dihubungi Camat Limbangan Drs. Aip Rumdana menjelaskan,”Bahwa pasar limbangan adalah tempat yang paling inti di wilayah Limbangan, karena setiap orang ada di pasar, dan rentan dalam penularan virus corona. Jadi sudah seharusnya dilakukan penyemprotan disinfektan,” jelasnya.

Penyemprotan disinfektan dipasar Limbangan kabupaten Garut, adalah salah satu program yang harus dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Garut, dala penyemprotan disinfektannya pun, seluruh bagian pasar termasuk kios dan sarana umum lainya turur disemprot disinfektak.

Dalam hal penyemprotan disinfektan dipasar Limbangan, Pamit Binmas Iing S.H, mengatakan,” Bahwa virus corona sangat berbahaya jadi masyarakat harus lebih waspada, apalagi di pasar social distancing sangat susah dilakukan, jadi penyemprotan disinfektan sangat efektif untuk mencegah berkembangnya virus corona dikecamatan Lmbangan kab. Garut.”jelasnya.

Saat Tim busernews19.com menemui Ketua IWAPPA (ikatan warga pasar) Aceng di kantornya selasa (31/03) menjelaskan,” penyemprotan ini akan dilakukan 1 minggu 2x, pelaksanaannya hari selasa dan hari jum’at, supaya lebih efektif dalam mencegah virus corona yang sangat berbahaya ini, adapun biaya untuk penyemprotan adalah swadaya pedagang pasar Limbangan dan sejumlah pihak di wilayah kecamatan Limbangan kabupaten garut.”Ungkapnya.

Kepala desa Limbangan Tengah Tata dan ketua keamanan pasar limbangan Oman, menjelaskan, ini harus dilakukan dengan lebih teliti karena pasar menyangkut orang banyak jadi harus lebih diperhatikan pelaksanaannya, supaya terlihat merata dan diharapkan terbebas dari virus corona,” katanya.

Sedangkan Dinas Perrdagangan kabupaten Garut Ani Holatika yang turut serta dalam penyemprotan disinfektan, menuturkan,” Bahwa kegiatan penyemprotan ini, tidak akan mengganggu aktivitas warga pasar yang sedang berjualan, karena pelaksanaan penyemprotanya dilakukan pada Pukul 14.00 WIB siang,jadi pedagang masih tetep biasa berjualan seperti biasa,”Ucap Ani Holatika.

Ketua IWAPPA(ikatan warga Pasar) Aceng menghimbau agar pedagang lebih berhati hati,j aga jarak aman, selalu mencuci tangan, dan dibutuhkan kerja sama dalam Pencegahan virus corona/covid 19.

“Mudah -mudahan virus ini tidak ada di wilayah kecamatan Limbangan umumnya dan khususnya di Pasar Limbangan garut, agar warga pasar bisa beraktifitas sebagaimana mestinya,”pungkas Aceng.

PENULIS : DRIX/TIM
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.