A place where you need to follow for what happening in world cup

Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Cirebon & Laskar Macan Ali Dibantu Relawan Giatkan Penyemprotan Disinfektan

0 66

CIREBON, BuserNews19.- Dalam rangka mencegah penyebaran covid 19, rabu (31/04) Laskar agung macan ali serta forum lingkungan hidup dan budaya Cirebon laksanakan apel gabungan penyemprotan cairan disinfektan.

Dalam apel tersebut, dipimpin langsung oleh ketua Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Cirebon serta Laskar Agung Macan Ali Mamo Prabu Dias dan tim relawan.

Kegiatan penyemprotan disinfektan itu meliputi 6 Rw yang ada diwilayah desa Kelayakan kecamatan Gunungjati, dari enam Rw yang dilakukan penyemprotan disinfektan demi mencegah penyebaran wabah covid-19 itu yaitu mulai Rw 01 sampai Rw 06.

Hal itu diupayakan adalah untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid -19, diwilayah desa Kelayan kecamatan Gunungjati.

Menurut ketua Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Kab. Cirebon yang juga Sebagai ketua Laskar Agung Macan Ali, Mamo Prabu Dias, saat dihubungi menjelaskan,“penyemprotan disinfektan ini, merupakan.salah satu bentuk kepedulian kami, agar masyarakat terhindar dari wabah covid-19. Terbukti, berkat kerjasama berbagai pihak, dalam penanganan wabah covid-19, kabupaten dan kota Cirebon terhindar dari wabah virus Corona,”Jelasnya.

Masih kata Prabu Dias,” Upaya ini membuktikan bahwa kerjasama yang baik dan kepedulian dari berbagai pihak, yang peduli dalam pemberantasan covid-19. Sehingga kab/kota Cirebon terhidar dari covid-19, serta meminta kepada semua masyarakat dan element pemerintah, untuk terus melakukan penyemprotan sampai pandemic virus corona punah,”Ungkapnya.

Prabu Dias berpendapat, supaya jangan kendor dalam mengantisipasi penyebaran vocid-19, karena sekali kita lalai tentunya malapetaka akan datang di Kab dan Kota Cirebon. Serta dalam giat ini merupakan bakti kepada negara dan menjadi ladang ibadah bagi kita semua.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari dharma bhakti kami khususnya Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Cirebon serta Laskar Agung Macan Ali yang menggandeng para relawanya untuk bersama sama mengabdi untuk negeri khususnya peduli pada warga kab dan Kota Cirebon.

“Bukan hanya di desa Klayan saja kamk melaksanakan penyemprotan, tapi kami melakukannya secara serempak diwilayah hukum Polres Cirebon, agar Kab/Kota Cirebon selalu terbebas dari covid-19,”kata Prabu Dias.

Sedangkan menurut Kuwu desa Kelayan Iman Sahudi, saat diwawancarai busernews19.com, mengatakan,”Saya sangat berterimakasih kepada para relawan yang sudah ikut peduli pada desa kami dalam pencegahan podemik virus corona yang sedang mewabah. Mudah-mudahan desa saya khususnya dan umumnya kabupaten Cirebon terhindar dari wabah covid-19,”Ucap Imam Sahudi.

Ketua tim relawan dan Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Cirebon mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah bahu membahu melaksanakan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

PENULIS : WAHYU WIJAYA
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.