A place where you need to follow for what happening in world cup

Demi Kepentingan Masyarakat Perayaan Hari Jadi Kab. Cirebon Ditiadakan

0 38

CIREBON, Busernews19.com-Perayaan Hari Jadi Kabupaten Cirebon yang ke 538 yang tepatnya pada 2 April 2020 i sangat berbeda dengan perayaan ditahun- tahun yang lalu. Ditahun yang lalu dalam menyambut hari kadi kabupaten Cirebon, sering dihiasi karnaval dan kirab budaya.

Namun untuk perayaan hari jadi sekarang ini, pemerintah kabupaten Cirebon tidak menyelenggarakan kegiatan seperti itu, karena adanya larangan sesuai dengan maklumat Kapolri.

Dalam menyambut hari jadi kabupaten Cirebon sekarang ini, terlihat sepi, tanpa ada kegiatan apa pun, semua itu dilakukan untuk stabilitas keamanan masyarakat dari acaman pandemik covid-19.

Padahal Hari ini kamis (02/04), tepat di mana Kabupaten Cirebon berusia 538 tahun. Biasanya, setiap perayaan tersebut , Pemkab Cirebon selalu mengadakan kirab budaya dan sejumlah pameran. Termasuk rapat paripurna istimewa, para peserta rapatnya mengenakan pakaian adat khas Cirebonan..

Kini yang nampak hanyalah jajaran karangan bunga yang berjajar didepan kantor Bupati Cirebon, dengan tulisan selamat hari jadi kabupaten Cirebon yang ke 538. Karangan bunga yang berjajar didepan halaman kantor Bupati itu, dikirim dari berbagai kalangan.

Keputusan tidak menggelar hari jadi kabupaten Cirebon seperti ditahun lalu, dikarenakan wabah Covid-19, yang sekarang ini sedang melanda negara- negara didunia dan salah satunya NKRI.

Menurut Bupati Cirebon Imron Rosyadi,saat dihubungi kamis (02/04) menjelaskan,”Untuk sekarang ini kita fokus memberantas wabah covid – 19 sedangkan yang paling utama adalah kesehatan masyarakat. Maka lebihTidak ada Hari Jadi, dan tidak ada rapat paripurna,” kata Bupati Cirebon Imron Rosyadi.

“Penanganan kasus Coronanya saja sampai 29 Mei. Kalau seminggu atau dua minggu, mungkin bisa kita undur perayaan, jadi bukannya kita tidak mau merayakan hari jadi, tapi semua ini demi keselamatan masyarakat,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

“Kita utamakan dulu penanganan Corona, karena di tengah wabah ini, kita tetap berdoa dan berharap keselamatan dunia, dan akhirat. Semoga visi dan misi kami bisa terealisasikan,” ucap Imron.

PENULIS : WAHYU WIJAYA
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.