A place where you need to follow for what happening in world cup

Pemdes Guwa Lor Kaliwedi Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Di Fasilitas Umum & Pemukiman

0 52

CIREBON, Busernews19.com, – Dalam rangka mempersempit ruang penyebaran covid-19, sekaligus pencegahannya, sejumlah Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Cirebon, secara serentak menjalankan himbauan pemerintah dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayahnya masing-masing. Langkah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Hal itu, dilakukan Pemerintah Desa Guwa Lor kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon, yang dipimpin langsung oleh Kuwu Guwa Lor H. Maksudi, bersama unsur Babinsa Koramil 2020 Gegesik,Koptu Kusmedi dan Babinkamtibmas Polsek Kaliwedi Bripda. Latif serta Bidan desa Puskesmas Kaliwedi Hj. Nurbaety bersama tokoh masyarakat desa setempat, yang dlaksanakan Kamis (26/03).

Kuwu Guwa Lor H. Maksudi saat dihubungi awak media disela-sela kegiatan mengatakan,”Bahwa penyemprotan disinfektan ini tidak hanya dilakukan di kantor kuwu, masjid dan mushollah saja, tapi juga ke pemukiman warga,”katanya.

“Disamping melakukan penyemprotan cairan disinfektan, sekaligus juga sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan, kesehatan, jaga jarak dan jaga kontak fisik secara langsung, menjaga etika dikala bersin dan batuk, serta sering cuci tangan pakai sabun,”jelas kuwu Gua Lor.

Lebih lanjut Kuwu Maksudi menyampaikan kepada warganya agar tidak mudah percaya terhadap berita yang belum jelas atau hoax yang akan menyesatkan, dan dihimbau kepada masyarakat agar dapat melakukan penyemprotan mandiri di sekitar rumahnya masing-masing,” tuturnya.

PENULIS : KADULO & TIM
REPORTER Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.