A place where you need to follow for what happening in world cup

Pemdes Kalideres Kaliwedi Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2020

0 40

CIREBON,Busernews19.com – Bertempat di Aula Kantor kuwu, Pemerintahan Desa (Pemdes) Kalideres Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon, desa Kalideres menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) Tahun Anggaran 2020, Rabu (01/04).

Kegiatan Musrenbangdes ini dipimpin langsung oleh Kuwu Kalideres H. Sunadi, didampingi Kaur Pemerintahan Mupid Hamid, Ketua BPD, Sukmawati, SPd., Babinsa Koramil 2020 Gegesik, Sertu Mulyani, dan BabinKamtibmas Polsek Kaliwedi Brigadir Samadi serta dihadiri anggota BPD, Ketua RT/RW, dan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LPMD).

Dalam sambutannya Kuwu Sunadi, memaparkan Rencana kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan untuk tahun anggaran 2020 ini, bersumber dari Dana Desa (DD), ADD, Banprov maupun dari Pendapatan Asli Desa (PADes), yang peruntukannya adalah untuk fisik maupun Pemberdayaan Masyarakat.

Rencana pembangunan fisik diantaranya, untuk Program penanganan banjir salah satunya pembangunan Drainase, TPT, saluran air baik di dalam desa, maupun saluran irigasi di persawahan, serta penerangan jalan umum (PJU) dan Pengerasan Jalan lingkar desa di beberapa pemukiman baru.

Dalam kesempatan itu, Ketua BPD, Sukmawati,SPd dalam sambutannya menyampaikan, agar realisasi pelaksanaan pembangunan fisik supaya mengedepankan kualitas/mutu pembangunannya,. “bukan hanya banyaknya titik-titik pembangunannya saja, jangan sampai pembangunan baru satu atau dua tahun, tapi sudah rusak lagi,”tutur Sukma.

Sementara itu, Kuwu Sunadi mengajak kepada semua jajaran, terkait pencegahan dan penanggulangan Virus Corona (Covid-19), mari kita sama-sama mengikuti intruksi/petunjuk dari pemerintah seperti menjaga kebersihan, menjaga kesehatan, selalu cuci tangan dengan sabun dan yang lainnya. Pungkasnya.

PENULIS : KADULO & TIM
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.