A place where you need to follow for what happening in world cup

Pemdes Kalideres Kec. Kaliwedi Gelar Sosialisasi Pencegahan Dan Penanggulangan COVID-19

0 57

CIREBON, Busernews19.com-Pemerintah Desa Kalideres Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon, mengadakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penggulangan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang bertempat di Aula Kantor kuwu, rabu (01/04).

Kegiatan tersebut dipandu langsung oleh Narasumber dari UPT Puskesmas Kaliwedi, Amin, didampingi Bidan desa Kalideres, Hj. Salamah, Kuwu H. Sunadi, Babinsa Koramil 2020 Gegesik, Sertu Mulyani, serta BabinKamtibmas Polsek Kaliwedi Brigadir Samadi.

Hadir dalam Kegiatan sosialisasi ini, Ketua BPD Kalideres Sukmawati, SPd., beserta anggota, Perangkat desa, Ketua RT/RW, Lembaga Kemasyarakatan Desa, dan Perwakilan Tokoh masyarakat desa setempat.

Amin selaku narasumber memaparkan bagaimana hal yang harus dilakukan dalam rangka pebcegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19, diantaranya adalah kita harus mengikuti segala petunjuk dan intruksi dari pemerintah, agar saling menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Lebih lanjut Amin menjelaskan tentang Alur Pemantauan bagi Pendatang dan Mudik wajib lapor ke RT/RW/Posko Desa, agar didata berasal dari kota mana, dan seterusnya.

Dalam kesempatan itu juga Kuwu Kalideres H. Sunadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa telah dibentuk Relawan Siaga Covid-19, dan sebagai Ketuanya yaitu Kuwu, wakilnya Ketua BPD serta anggotanya adalah jajaran Perangkat Desa, anggota BPD, RT/RW, dan Relawan Pemuda Karang Taruna.

“Mengenai bentuk kegiatannya, alhamdulillah Kami sudah melakukan Penyemprotan Disinfektan di Kantor Kuwu, Masjid, Mushollah bahkan di rumah Pemukiman. Dan rencananya kami akan melakukan penyemprotan yang kedua,” tutur Kuwu Sunadi.

Penulis : Kadulo & Tim

Leave A Reply

Your email address will not be published.