A place where you need to follow for what happening in world cup

Desa Neglasari lawan covid -19 Bentuk Satgas Desa yang Dilengkapi APD

0 67

GARUT, Busernews19.com-Upaya memutus mata rantai penyebaran covid -19 di setiap wilayah, yang sekarang ini sedang digalakan, salah satunya adalah desa Neglasari Kec. Limbangan Kab. Garut.

Dalam sisoalisasi hari ini, sabtu (04/04) Pemdes Neglasari membentuk satgas Covid -19 yang dlaksanakan di aula desa Neglasari, turut hadir dalam kegiatan itu salah satunya, Babinsa serda M. Hasan siagin, Babinkamtibmas Aiptu Asep.S, Bidan desa Hj. Ela Nurhayati, Kepala Tata usaha Puskesmas Limbangan Engkus, aparatur desa, BPD, LPM, kader PKK, ketua RW dan RT, serta Muspika Limbangan dan tokoh masyarakat desa neglasari.

Rapat penbentukan Satgas Desa Neglasari

Saat di temui busernews19.com, sabtu (04/04) Kades Neglasari Aceng Alimin menuturkan,”Mmasyarakat diharapkan senantiasa membantu dalam hal ini, pemutusan mata rantai covid -19. Saya pun selaku Kades juga siap membuat satgas covid -19, satgas ini akan di lengkapi dengan APD lengkap, dan juga dirikan Posko covid -19,”Jelas Kades Neglasari.

“Untuk itu saya serahkan kepada tiap kepala dusun dan ketua Rw serta Rt masing masing mau dimana posko didirikannya, yang terpenting, selalu kordinasi dan komunikasi serta harus terjalin antara satgas yang berada di posko dengan kepala desa,”tuturnya.

Babinsa serda M.Hasan Siagin juga menjelaskan, masyarkat harus selalu jaga jarak dan jaga kesehatan, kalau dalam perang, ini musuhnya tidak terlihat, bila dinamakan ini adalah perang biologis.
Jadi hanya kita yang bisa memutus mata rantai penyebaran covid -19,jelasnya.

Semnetara itu Babinkamtibmas Aiptu Asep. S menghimbau, kepada warga khususnya desa Neglasari agar selalu waspada terhadap orang yang baru datang di zona merah, bila nanti telah terbentuk satgas covid -19 masyarakat agar lebih antisipasi akan orang yang akan pulang dari zona merah, supaya selalu diperiksa, jangan sampai penyusupan covid -19 tidak terdeteksi,”Imbuhnya.

Sedangkam Kepala tata usaha puskesmas Bl Limbangan engkus yang didampingi Bidan desa Hj. Ela Nurhayati mengatakan,” virus corona ini sangat berbahaya dan penularannya pun sangat mudah, hanya dengan jaga jarak, selalu cuci tangan,dan hindari kerumunan, 3 hal ini sangat penting dalam memutus mata rantai virus corona,” Tegasnya.

Diujung pembicaraannha kades Neglasari Aceng Alimin menegaskan,” Masyarakat agar membantu pihaknya dalam mencegah virus covid 19, desa Neglasari beserta jajarannya tidak akan main -main dalam menghadapi pandemi ini, selalu berdoa dan tetap waspada, ingat social distancing, dan physical distancing harus selalu dilakukan setiap hari, mengenai anggaran nanti akan koordinasi dengan pihak pemprov dan pemkab,”Tandanya.

PENULIS : DRIX & TIM
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.