A place where you need to follow for what happening in world cup

Kuwu Prajawinangun  Wetan Kaliwedi Gelar Pelantikan Perangkat Desa

0 246

CIREBON, Busernews19.com, – Bertempat di Kantor Kuwu Prajawinangun Wetan, Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon, Kuwu Sutarno menggelar upacara Pelantikan Perangkat Desa, pada Hari Jumat, (03/04).

Perangkat Desa yang dilantik dan diambil sumpahnya berjumlah 9 orang, diantaranya akan menduduki jabatan Sekdes, Kasi, Kaur, dan Kadus, serta jabatan Staf, dan 2 orang Tenaga pendukung desa.
Hadir dalam acara tersebut Camat Kaliwedi Drs. H. Dedi Susilo, MM, beserta jajarannya, Kapolsek Kaliwedi, diwakili oleh Aiptu H. Bunaim dan Babinkamtibmas Bripka Raden Jaja dan anggota, serta Danramil 2020/Gegesik-Kaliwedi Kapt. Arh. Bambang Purnomo, beserta anggotanya.

Kepala desa Prajawinangun Lantik 11 perangkat diaula desa

Upacara yang dipimpin oleh Kuwu Prajawinangun Wetan Sutarno, berlangsung sederhana tapi penuh khidmat dengan disaksikan oleh Ketua BPD, Damiri dan anggotanya, Lembaga Kemasyarakatan Desa LPMD, Ketua RT/RW, Ketua MUI, Karang Taruna dan perwakilan Tokoh masyarakat desa setempat.

11 orang perangkat desa dan Tenaga pendukung yang dilantik itu, merupakan orang-orang pilihan yang sebelumnya telah lolos seleksi oleh Tim Jaring Saring dan telah mendapat Rekom dari Camat Kaliwedi.
2 orang Tenaga Pendukung pemerintah desa, diantaranya diperuntukkan sebagai tenaga Pendampingan Puskesdes yang berhubungan dengan program STANTING dan pendukung BUMDES,.

Dalam sambutannya, Sutarno menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada perangkat desa yang telah berhenti dari jabatannya, yang telah bekerja memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, Dan juga memberi ucapan selamat kepada perangkat desa yang telah dilantik. Selamat bekerja untuk mengabdikan diri memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Selain itu, Kuwu Sutarno mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk mendukung program-program yang tertuang dalam ” Visi dan Misinya ” untuk pemerintahan enam tahun kedepan, maka dari itu antara pemerintah desa dengan seluruh komponen masyarakat harus saling bersinergi dalam pelaksanaan pembangunan desa. Selain itu Sutarno menyampaikan imbauan kepada jajarannya terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Sementara itu, Camat Kaliwedi Drs. H. Dedi Susilo, MM, dalam sambutannya memberikan arahan kepada perangkat desa yang baru dilantik, agar menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, dan bekerjalah dengan ikhlas untuk meningkatkan kemajuan desa ini.
Selain itu, Camat Dedi Susilo berharap kepada seluruh masyarakat Desa Prajawinangun Wetan, agar memberikan dukungan kepada pemerintahan desa, agar program-program dapat berjalan dengan baik. Dan juga menghimbau kepada semua lapisan agar mentaati segala intruksi dan petunjuk pemerintah terkait permasalahan nasional yaitu untuk bersama-sama berjuang memerangi Covid-19.

Terkait adanya intruksi pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang Social Distancing, dan larangan berkerumun, Saat dikonfirmasi oleh awak media Busernews19.com, melalui Telpon seluler, Camat Dedi Susilo menyampakan bahwa acara Pelantikan ini sudah mendapat ijin dari Kapolsek Kaliwedi, asalkan sesuai Prosedur kesehatan, seperti jaga jarak masing-masing satu meter, tempatnya sudah steril dan durasi waktu dipersingkat.
Ditempat yang sama, Ketua BPD Prajawinangun Wetan, Damiri, saat memberikan keterangan kepada awak media Busernews19.com, terkait mekanisme dan prosedur

Pengangkatan perangkat desa ini sudah sesuai dengan peraturan perundangan, yaitu berdasarkan Peraturan Bupati ( PERBUP) Cirebon, Nomor 22 tahun 2018. Semoga Pemerintahan Kuwu Sutarno membawa Desa kita ini lebih maju lagi dan banyak peningkatan.

PENULIS     : KADULO & TIM
REPORTER   : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.