A place where you need to follow for what happening in world cup

Simulasi Lock Down Resahkan warga, Walkot Cirebon Tegaskan Tidak Lockdown

0 24

CIREBON, BuserNews19.com- Masyarakat Kota Cirebon sedang ramai membicarakan akan terjadinya lockdown diKota Cirebon pada 04 April 2020, hal itu dipicu dengan adanya pelaksanaan simulasi penyekatan perbatasan, Jumat (03/04) diwilayah Kota Cirebon.

Informasi karantina wilayah ini, dibantah Polres Cirebon Kota dan Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH dalam sebuah video berdurasi 35 menit.

Dalam video yang berduraai 35 menit itu Wali Kota Cirebon menjelaskan, “Saya Nashrudin Azis walikota Cirebon, menyampaikan kepada masyarakat Kota Cirebon yang saya cintai, Kota Cirebon tidak akan memberlakukan kebijakan lockdown tampa seizin pemerintah pusat. Masyarakat Kota Cirebon diimbau tetap tenang, tingkatkan kewaspadaan dan jalankan pola hidup sehat,”jelas Wali Kota Cirebon.

Polres Cirebon sedang laksanakan simulasi lock down

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatija menegaskan informasi tersebut hoax. “Itu tidak benar alias Hoax. Kota Cirebon sama sekali tidak ada rencana atau perintah Lockdown. Tadi pagi itu kami hanya melaksanakan simulasi,” tegas Ngatija

Seperti diketahui, simulasi penutupan perbatasan ini berlangsung di Jalur Pantura Jl Raya Kedawung, Kabupaten Cirebon, dan dipimpin langsung Kapolsek Utara Barat Kompol Kompol Suwitno.

“Hari ini kita hanya melaksanakan simulasi. Pelaksanaannya hanya satu hari dan berlangsung di beberapa titik perbatasan masuk Kota Cirebon. Kegiatan ini juga melibatkan unsur TNI, Satpol PP dan Dishub,” kata Kapolsek Utara Barat Kompol Kompol Suwitno.

PENULIS : WAHYU WIJAYA
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.