A place where you need to follow for what happening in world cup

Cegah Penyebaran Covid -19 Satpol PP Prov. Jabar Bagi2 APD Di Kota Cimahi

0 69

CIMAHI, Busernews19.com-Demi mencegah penyebaran covod-19, yang sekarang ini sudah menjadi pandemik yang mendunia, bahkan Indonesia pun sebagai salah satu negara yang terkena imbas dari penyebaran covid-19, maka diperlikan pencegahan sejak dini.

Untuk itu sebagai salah satu element pemerintah, Satpol PP provinsi Jawa Barat beserta Wali Kota Cimahi melaksanakan sosialisasi dan pencegahan pandemik covid-19, dengan membagi-bagikan masker gratis diwilayah seputaran Kota Cimahi.

Tak hanya diKota Cimahi saja bahka dibeberapa daerah pun Satpol PP Prov. Jabar menjalin kersama dengan berbagai element salah satunya dengan TNI, POLRI  dan masyarakat, semua itu dilakukan demi adanya sinergitas diantara elemen -elememt ditengah wabah covid-19.

Untuk kegiatan kemanusiaan dengan membagi-bagikan alat pelindung diri (ADP) berupa masker, dilaksanakan seputar dijalan raya Kota Cimahi. Satpol PP prov. Jabar pun berharap agar penyebaran covid -19 terputus mata rantainya dan diharapkankan Indonesia khusunya Jabar, bebas dari covid-19 dengan cepat.

Menurut Kasat Pol PP provinsi Jabar Dr. R. Haryadi Wargadibrata Drs. M. Si, saat dihubungi mengatakan,”Kegiatan kemanusiaan ini, dengan pembagian masker secara gratis kepada pengguna jalan, adalah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,”jelas Kasat Pol PP Prov. Jabar.

“Saya berharap, Kota Cimahi terbebas dari penyebaran covid-19, tapi kita sebagai pemerintah harus dengan sigap memberikan sosialisasi kepada masyarakat, dengan cara hindari social distancing, cuci tangan dengan hand sanitizer, serta selalu jaga kesehatan,”Ungkap Kasat Pol PP Prov. Jabar.

Selain pembagian masker gratis, jajaran Satpol PP Prov. Jabar juga bersosialiasi tentang pencegahan covid -19 kebeberapa perusahaan yang ada di Kota Cimahi, dan menemukan beberapa perusahaan yang belum melaksanakan anjuran pemerintah serta Maklumat Kapolri.

“Dalam melakukan sosialisasi keperusahaan, saya beserta jajaran Satpol PP menemukan perusahaan yang belum memahami anjuran pemerintah, namun setelah diberitahukan dengan pemahaman serta dihimbau agar perusahaan menjalankan anjuran pemerintah, untuk mencegah Penyebaran covid-19,”Tandas Kasat Pol PP Prov. Jabar Dr. R. Haryadi Wargadibrata, Drs, M. Si.

PENULIS : DEDEN DENIS
REPORTER ; Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.