A place where you need to follow for what happening in world cup

Gugus Satgas Covid-19 Ds. Panunggul Gegesik Gelar Penyemprotan Disinfektan Tahap 2

0 49

CIREBON, Busernews19.com- Dalam rangka mempersempit ruang penyebaran virus corona atau covid- 19, juga sekaligus pencegahan, sejumlah Pemerintah Desa (Pemdes) diberbagai wilayah telah melaksanakan instruksi dan petunjuk dari pemerintah pusat, dengan cara membentuk Gugus Satgas Siaga Covid-19, beserta dengan kegiatannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Gugus Satgas Covid-19 desa Panunggul Kec. Gegesik, Kab. Cirebon,sekira sabtu (04/04 ) melakukan Penyemprotan Disinfektan tahap dua, dibeberapa tempat seperti tempat ibadah, pendidikan, pos kamling, perumahan penduduk yang letaknya di pinggir jalan dan pasilitas umum lainnya.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Satgas Desa, yaitu Kepala Desa atau Kuwu Panunggul Rosadi, dan Wakil ketua Satgas desa Ketua BPD Surianto, SAg, yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gegesik Bripka Deny, Babinsa Koramil 2020/Gegesik Sertu Umaimin, Satgas Kecamatan Gegesik Cartiman serta Petugas Puskesmas Gegesik , Ismail bersama Bidan Desa Panunggul Fufah Sugiarto dan petugas penyemprotan desa, serta dari Masyarakat desa.

Satgas Gugus Desa sedang laksanakan penyemprotan disinfektan

Kepala Desa Panunggul, Rosadi saat dihibungi menuturkan,”Bahwa penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah, sekaligus penanggulangan secara intensif, upaya ini agar wilayah kami terhindar dari wabah Virus Corona atau Covid- 19,” tuturnya.

Selain itu juga Kuwu Rosadi menjelaskan, penyemprotan ini dilakukan di beberapa tempat fasilitas umum seperti tempat pendidikan, tempat ibadah, pos kamling dan rumah pemukiman di pinggir jalan.

” serta kami pun melakukan penyemprotan, dan sekaligus memberikan sosialisi serta menghimbau, agar warga bisa menjaga lingkungan sekitar tetap bersih, dan mengurangi aktifitas diluar rumah dan menghindari kerumunan massa, selain itu juga jangan lupa membiasakan untuk cuci tangan pakai sabun” ujarnya.

” untuk itu harapan saya kepada masyarakat, agar mengurangi kegiatan keluar rumah apabila tidak terlalu penting, jika pun keluar rumah gunakan masker, konsumsi vitamin dan jaga pola hidup sehat, seperti jaga lingkungan agar tetap bersih. Dengan demikian, semoga masyarakat Desa Panunggul dapat menjalankan apa yang kami himbau dan kami sosialisasikan ini,” pungkasnya.
Penulis : KADULO & TIM
Reporter : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.