A place where you need to follow for what happening in world cup

Pendes Gegesik Kidul Semprotkan Disinfektan Dipasilitas Umum Yang ke 2 kalinya

0 32

CIREBON, Busernews19.com –  Di tengah – tengah pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), berbagai cara telah diupayakan, agar penyebarannya dapat teratasi, dan sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19, yang sedang melanda di berbagai wilayah, bahkan sampai ke pelosok desa.

Hal itu dilakukan juga oleh Pemerintah Desa Gegesik Kidul Kec. Gegesik Kab. Cirebon, bersama unsur TNI, Polri, Satgas Kecamatan, UPT Puskesmas, dan Lembaga Masyarakat Desa, dengan menyemprotkan disinfektan diruang publik dan pasilitas umum.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kuwu Gegesik Kidul, H. Rakhmat beserta Jajaran Perangkat Desa, Ketua BPD, Lembaga Desa, para Ketua RT/RW, dan Karang Taruna, sera menggandeng berbagai unsur seperti, Satgas Kecamatan, Bhabinkamtibmas Polsek Gegesik, Bribka M. Azis, Bhabinsa Koramil 2020 / Gegesik, Serma Muttafak, UPT Puskesmas Gegesik Ismail, dan Bidan Desa Murniwati.

Penyemprotan tahap 2 yang dilaksanakan desa Gegesik Kidul

Seluruh element itu, secara kompak, sabtu (04/04) kembali melakukan giat penyemprotan cairan Disinfektan ke berbagai ruang publik, seperti fasilitas umum dan pemukiman warga, yang berada diwilayah Desa Gegesik Kidul, Kec. Gegesik Kab. Cirebon.

Menurut Kuwu Gegesik Kidul H. Rakhmat saat dihubungi mengatakan, ” Bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan secara serempak ini, kita laksanakan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), dan kali ini kami fokuskan ke areal ruang Publik dan luar ruangan rumah rumah warga,” Ungkap Kuwu Gegesik.

“Kita jangan memandang remeh dengan adanya penyebaran virus corona  (covid-19), tentunya yang harus kita lakukan adalah bagaimana kita bersama-sama, untuk berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus ini, dan memberikan himbauan kepada warga khusunya warga Desa Gegesik Kidul.”jelas Kuwu Rakhmat.

Penyemprotan cairan Disinfektan didesa Gegesik Kidul tidak terhenti sampai disini saja, tapi secara rutin akan dilaksanakan setiap pekan, bahkan bila perlu dua kali dalam tiap minggunya.

Pihaknya tak henti-hentinya menghimbau kepada warga Desa Gegesik Kidul, agar jangan berkerumun (social distancing), bergrombol atau berdekatan, usahakan menjaga jarak, hindari kontak fisik langsung,

“Kita tetap waspada dan jangan panik, serta budayakan menjaga kebersihan dilingkungan masing masing, upayakan selalu cuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer, dan yang tidak kala pentingnya adalah jangan mudah percaya pada berita-berita yang belum pasti kebenarannya (hoax). “Pungkas H.Rokhmat.

PENULIS     : KADULO & TIM

REPORTER  : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.