A place where you need to follow for what happening in world cup

Desa Cimanggung Kembangkan Wisata Untuk Dongkrak Ekonomi Warga

0 129

BANDUNG, Busernews19.com- Keinginan masyarakat desa Cimanggung untuk memiliki alun-alun yang bagus akan segera terwujud, dengan kesigapan kepala desa dalam memenuhi keinginan masyarakat kini kepala desa cimanggung akan membangun dengan menata alun-alun Comanggung.

Dikatakan kepala desa Cimanggung, penataan alun-alun Cimanggung yang dianggarkan sebesar Rp. 600juta yang diambil dari dana desa diharapkan dapat terwujud dan dapat dipeegunakan oleh masyarskat dengan baik.

Walau pun untuk saat ini dana desa yang turun baru 40 persen tapi akan dipergunakan seefektif mungkin dalam mewujudkan alun – alun Cimanggung. Alun-alun desa cimanggung dimana untuk lapangan sepak bola akan ditanami rumput swis yang didatangkan dari Malang, dengan harapan akan tertata rapi.

Pembangunan alun alun dan lapang sepak bola desa Cimanggung

Menurut kepala desa Cimanggung Yayat Hidayat, saat ditemui senin (06/04), mengatakan,”Mengapa lapangan sepak bola alun-alun Cimanggung menggunakan rumput swis yang didatangkan dari malang, karena menggunakan rumput itu akan terlihat tertata rapi dan juga tahan lama”Jelas Yayat Hidayat.

Dengan adanya alun-alun plus lapang sepak bola yang ditata rapi diharapakan bisa mendongkra ekonomi warga desa Cimanggung, serta menjadi lapangan sepak bola terbaik sekecamatan Cimanggung, yang dimana sesuai dengan harapan dan keinginan warga.

Selain itu juga, desa cimanggu berkeinginan menjadi desa yang mandiri yang mempunyai one vilage one product, yang dimana telah mempunyai salah satu product olah yang menjadi unggulan dan telah dikenal oleh masyarakat diluar kabupaten Sumedang.

Selain itu juga kepala desaCimanggung berkeingingan desanya menjadi desa wisata yang mumpuni, dan akan berusaha mengembangkan agro wisata hutan Patambon, dengan dijadikannya hutan Patambon sebagai tempat agro wisata, maka akan mengindang datangnya wisatawan lokal dan domestik.

“Insya Alloh saya akan berusaha membuka hutan Patambon menjadi tempat wisata, dan saya pun akan mengajukan kepada pihak terkait, agar diberikan izin, dalam rangka membuka tempat wisata baru. Jadi harapan saya dengan dibukanya hutan Patambon sebagai kawasan wisata diharapkan masyarakat pun bisa menjaga dan rasa memiliki, maka peluang peningakatan ekonomi pun akan semakin besar,”Tandas Yayat hidayat.

PENULIS       :   WAWAN KELING

REPORTER    :   Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.