A place where you need to follow for what happening in world cup

 2.492 orang peserta Rapid test di IPDN ” 6 orang praja positif imunitas lemah.

0 42

SUMEDANG, Busernews19.com -Dilaksanakan di Dua Kampus yang berbeda yakni di kampus Jatinangor kabupaten sumedang dan di kampus Jakarta Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), kegiatan rapid test Covid-19 kembali dilaksanakan untuk keempat kalinya , Senin (6/4/2020). guna untuk mengoptimalkan pencegahan penyebaran Covid-19.

Rapid test yang dilaksanakan di Jatinangor dilakukan terhadap 590 orang Satuan Muda Wanita Praja dan 2 orang ASN IPDN. Sehingga total yang melakukan tes sebanyak 592 orang dengan hasil 591 orang dinyatakan negatif Covid-19, dan 1 orang Wanita Praja dinyatakan positif imunitas lemah.

Sehingga sampai dengan hari keempat, total terdapat 4 orang praja Wanita dengan hasil positif imunitas lemah.

Sedangkan di Kampus Jakarta, rapid test Covid-19 juga disertai pemeriksaan torax serta himatologi yang diikuti oleh 323 orang Praja dan 122 orang ASN. Adapun hasil yang diperoleh di Kampus Jakarta yaitu 443 orang dinyatakan negatif dan 2 orang praja dinyatakan positif imunitas lemah.

Kepala Biro Administrasi Kerja Sama dan Hukum IPDN, Baharudin Pabba dalam rilisnya mengatakan ” sesuai arahan dari Penanggung Jawab Laboratorium Klinik Kimia Farma Bandung, dr. Rita Herawati, khususnya bagi keempat praja IPDN Kampus Jatinangor yang dinyatakan positif imunitas lemah, kini sedang melakukan Isolasi mandiri di Klinik IPDN.

Tim dokter penanganan covid-19 IPDN

“yang pasti Insya allah akan dilakukan SWAB PCR, guna mengetahui apakah praja tersebut positif Covid-19 atau hanya sebatas positif imunitas lemah,” kata Baharudin.

Sementara untuk dua orang praja di Kampus IPDN Jakarta akan melakukan SWAB PCR pada hari Selasa 7 April 2020. Hasil dari SWAB PCR ini akan didapatkan sekitar 7-10 hari kedepan.

“Istilah SWAB PCR adalah pemeriksaan spesimen dahak dari tenggorokan dan mulut, untuk mengetahui DNA virus di dalam tubuh. Tes ini disinyalir dapat mendeteksi lebih dalam adanya virus Covid-19 di dalam tubuh,” jelasnya.

Dikatakannya lagi , tes dilakukan atas arahan Menteri Dalam Negeri yang disampaikan kepada Rektor IPDN saat memantau langsung pelaksanaan rapid test di IPDN Kampus Jakarta. IPDN selalu mematuhi protokol pencegahan Covid-19 dan mengikuti standar pelaksanaan rapid test Covid-19 di IPDN.

“Hingga Sampai hari keempat pelaksanaan rapid test di IPDN Jatinangor sudah diikuti oleh 1.977 Praja dan 70 ASN atau total 2.492 orang termasuk Kampus Jakarta. Semoga saja Praja dan ASN IPDN dapat terhindar dari Covid-19. Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat di Indonesia,” ujarnya.

PENULIS : SYARIP WAHYUDI
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.