A place where you need to follow for what happening in world cup

Antisipasi Covid-19, Pemdes wargabinangun Kaliwedi Semprot Disinfektan Tahap 2

0 29

CIREBON, Busernews19.com, – Dalam rangka mempersempit ruang dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), sekaligus pencegahannya, sejumlah Pemerintah Desa di berbagai wilayah telah melakukan berbagai kegiatan, seperti Social Distancing, Phisycal distancing, penyediaan Hand sanitizer dan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah desanya masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Wargabinangun, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, dalam antisipasi penyebaran covid-19, desa itu, melaksanakan giat Penyemprotan cairan Disinfektan tahap dua, Senin (06/04).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kuwu Wargabinangun, Qoribullah, bersama jajaran perangkat desa, Satgas desa, Ketua RT/RW, Linmas dan relawan desa.

Saat ditemui awak media Busernews19.com, Kuwu Qoribbullah menuturkan, “ Antisipasi pencegahan penyebaran virus corona / covid-19 ini, Kami melakukan berbagai upaya, diantaranya menyediakan tempat cuci tangan (Hand sanitizer) di beberapa tempat, serta membentuk satgas desa siaga covid-19,”Ungkapnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tahan 2

“Selain itu, juga memberikan sosialisasi kepada warga tentang pola hidup sehat, selalu menjaga lingkungan selalu bersih dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa titik ruang publik, fasilitas umum, tempat ibadah dan pemukiman warga “, tuturnya.

Lebih lanjut Kuwu Qorib menjelaskan, “ Kegiatan penyemprotan kali ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya telah melakukan penyemprotan di lingkungan Kantor Kuwu, masjid, mushollah dan di pemukiman warga di pinggir jalan, katanya.

Dengan adanya penyemprotan disinfektan masyarakat pun mengucapkan terima kasih kepada kepala desa, unsur satgas kecamatan Kaliwedi, Babinsa Koramil 2020 Gegesik Pelda Maksudi, Bhabinkamtibmas Polsek Kaliwedi Aiptu. Suraji, dan UPT Puskesmas Kaliwedi, Hj. Nining Sayidi, beserta segenap jajaran masyarakat Desa Wargabinangun, yang selalu sigap dalam kegiatan ini.

“ Selain melakukan penyemprotan, kami pun memberi sosialisasi dan menghimbau, agar warga kami selalu menjaga lingkungan sekitar agar selalu bersih, mengurangi aktifitas keluar rumah bila tidak terlalu penting, jaga kontak fisik langsung, selalu rajin cuci tangan dengan sabun,serta hindari kerumunan massa, dan tak kalah pentingnya jangan mudah percaya pada berita-berita yang belum pasti kebenarannya (hoax).

Satgas desa juga selalu siaga terhadap warga pendatang atau pemudik yang datang dari perantauan, segera melapor dan didata berasal dari kota mana, yang nantinya akan tercatat apakah dalam ODP atau PDP.”
Harapan kami, semoga masyarakat Desa Wargabinangun, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon ini, melakukan apa yang telah kami sosialisasikan, terkait intruksi dan imbauan dari pemerintah.” Pungkas Kuwu Qorib.

PENULIS : KADULO & TIM
REPORTR : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.