A place where you need to follow for what happening in world cup

Dokter RSUD Adjidarmo Dilarikan Ke RSUD Banten Diduga Positif Covid-19

0 85

LEBAK, Busernews19.com-Salah satu dokter RSUD dr. Adjidarmo, yang mempunyai riwayat sering bolak balik Jakarta Rangkasbitung, harus dilarikan ke RSUD Banten. Setelah dilakukan swab test ternyata hasilnya positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak dr. Firman Rahmatullah didampingi Humas RSUD Adjidarmo Budi Kuswandi, memberikan keterangan terkait salah satu dokter RSUD Adjidarmo yang hasil tes swabnya positif Covid-19.

Salah satu dokter RSUD dr. Adjidarmo Kabupaten Lebak berinisial E diketahui tengah dirawat di RSU Banten, Kota Serang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak dr. Firman Rahmatullah, menyampaikan, E dirujuk ke RSUD Adjidarmo karena mengalami demam.

“Tanggal 2 April 2020 ada salah seorang tenaga medis RSUD Adjidarmo yang dirujuk ke RSU Banten karena sakit dan mempunyai riwayat perjalanan bolak balik Jakarta-Rangkasbitung,” kata Firman, Selasa (14/04).

Tiga hari berada di RSU Banten, E menjalani swab test. Sepekan kemudian hasil tes swab diketahui. “Hasilnya positif. Tetapi perlu diketahui itu bukan karena dari penularan menangani pasien di RSUD Adjidarmo, tapi akibat dokter E ini sering bolak balik Jakarta Rangkasbitung, dan salah satu keluarganya dalam kondisi PDP” ungkap Firman.

Firman menyebut, dari informasi yang ia dapat hari ini, kondisi dr. E dalam kondisi baik. “Baik, kondisinya baik tapi tetap masih harus berada di rumah sakit,” katanya.

PENULIS        :   M.UKI

REPORTER    :   Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.